Puluhan Personil Polres Kupang Gelar Tes Psikologi Pemegang Senpi Organik Polri

Puluhan Personil Polres Kupang Gelar Tes Psikologi Pemegang Senpi Organik Polri
dok : Elthon/Yapi Humas Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Sebanyak 76 personil Polres Kupang mengikuti tes Psikologi Pemegang Senjata Organik Polri bertempat di SMK Tunas Isai Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (3/8) pagi. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda NTT didampingi Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H.

Tujuan dilakukan tes ini adalah untuk mengukur sejauh mana kepribadian personil Polres Kupang yang nantinya akan memegang senjata api (senpi) organik Polri agar tidak disalahgunakan.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan tes psikologi ini bukan baru kali ini, setiap tahun sudah dilakukan hal yang sama untuk mengukur kepribadian personil Polres Kupang yang nanti akan mengajukan  pinjam pakai senpi organik Polri.

" Ya, biasa, setiap tahun kami lakukan hal yang sama untuk mengetahui sejauh mana kepribadian personil Polres Kupang yang nantinya kami ijinkan untuk gunakan senpi organik Polri, " terangnya.

AKBP Agung menegaskan pula bahwa ia tidak akan kompromi dengan personil yang tidak memenuhi syarat untuk memegang senjata api organik Polri, senjatanya akan ditarik. 

" Saya tidak kompromi, Senpinya saya tarik apabila ada yang hasil tesnya tidak memenuhi syarat, " tegasnya.

Dipandu Ps Paur Subbagsipers Bagsi Biro SDM Polda NTT Iptu Julian Arturo Djara, pelaksanaan tes berlangsung aman dan lancar yang diikuti 15 personil Perwira dan 61 personil Bintara.