Polsek Amfoang Timur Bagi Bansos Untuk Warga Kampung Terpencil Dibatas Negeri

Polsek Amfoang Timur Bagi Bansos Untuk Warga Kampung Terpencil Dibatas Negeri

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang melalui Polsek Amfoang Timur membagikan  paket bantuan sosial kepada masyarakat  Kampung Biloka Desa Netemnanu Kecamatan Amfoang Timur, kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Sabtu (15/6) siang.

Kampung terpencil yang terletak diperbatasan negara Republik Indonesia dengan Timor Leste ini merupakan salah satu daerah terluar di Indonesia dan merupakan daerah yang terisolir dari berbagai akses.

Menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemy Sigakole menggelar kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan, dan salah satunya adalah masyarakat Kampung Biloka. 

Iptu Jemy bersama beberapa personilnya langsung bergerak kelokasi sasaran dengan membawakan puluhan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu didaerah tersebut.

Adapun penerima  bantuan tersebut adalah Elisabet Eko, Doratia Manuel, Paulina Fallo, Natalia Kenat, Adolfina Oebana, Katerina Kuil, Magdalena Bene, Petronela Leltakaeb, Okto Besilisin dan Hendrikus Fallo.

Penyerahan bantuan sosial tersebut disaksikan langsung Kepala Dusun 3 Desa Netemnani Gabriel Elu dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Amfoang Timur menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup warga yang kurang mampu di wilayah tersebut. "Kami menyadari bahwa akses ke kebutuhan dasar di kampung-kampung terpencil sangat terbatas. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk menyalurkan bansos ini langsung ke tempat mereka tinggal," ujarnya.

Aksi terpuji Kapolsek Jemi bersama personilnya ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

" Terimakasih bapak Kapolres Kupang dan Polsek Amfoang Timur yang telah memperhatikan kami didaerah perbatasan yang sering mengalami kesulitan, semoga kebaikannya dibalas Tuhan Yang Maha Kasih, " turut Paulina salah satu penerima bantuan tersebut. #Ss