Polres Kupang Siagakan Ratusan Personil Dalam Rangka Ops Samana Santa Turangga 2022

Polres Kupang Siagakan Ratusan Personil Dalam Rangka Ops Samana Santa Turangga 2022

Tribratanewskupang.com  ---  Polres Kupang siagakan 720 personilnya dalam Ops Samana Santa Turangga 2022, Personil yang disiagakan untuk melakukan pengamanan Jumat Agung hingga hari Raya Paskah 2022 digereja-gereja yang tersebar diwilayah hukum Kabupaten Kupang. Jumat (15/4/2022)

Jumat Sengsara atau biasa disebut Jumat Agung merupakan salah satu hari raya agama Kristen Katholik maupun Kristen Protestan.
Perayaan ibadat Jumat Agung merupakan peringatan Kisah Sengsara Yesus Kristus yang wafat di Kayu Salib setelah melewati via de larosa menuju bukit Golgota.


Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K M.H, mengatakan, "Raya Jumat Agung hingga Minggu Paskah merupakan  hari raya besar keagamaan yang wajib menjadi skala prioritas pengamanan yang kami lakukan."
"Kami telah menempatkan personil di semua gereja yang ada, guna menciptakan rasa aman bagi umat yang menjalankan ibadahnya, "lanjutnya.

Kegiatan ibadat Jumat Agung digereja-gereja diwilayah hukum Polres Kupang berjalan aman dan nyaman situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih terpantau aman dan terkendali.

Semoga perayaan Ibadat Jumat Agung, Malam Paskah dan Minggu Paskah berjalan kondusig aman dan lancar.

Selamat Merayakan Pesta Paskah 2022, semoga Tuhan memberkati. " Tutup Kapolres