Polres Kupang Peduli Kekeringan, Hari Ini Distribusikan 6000 Liter Air Bersih Bagi Warga Desa Oesena

Polres Kupang Peduli Kekeringan, Hari Ini Distribusikan 6000 Liter Air Bersih Bagi Warga Desa Oesena

tribratanewskupang.com,---Mengedepankan kepedulian pada masyarakat sebagai sasaran tugasnya, hari ini Selasa (12/9) siang Polres Kupang mendistribusikan air bersih sebanyak 6000 liter bagi warga Desa Oesena, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

Pendistribusian ini dilakukan mengingat warga Desa Oesena yang saat ini tengah mengungsi di lokasi Kampung Baru hingga hari ini belum mendapatkan fasilitas air untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Mereka masih bertahan dibawah rumah darurat yang dibangun seadanya semenjak kampung mereka dilanda longsor dan tanah bergerak pada saat Badai Seroja tanggal 4 April 2021 silam. 

Kondisi inilah yang memantik nurani Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H sehingga mengeluarkan kebijakan memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Kupang yang mengalami kesulitan air. 

Dibawah koordinir Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Seputra, S.Pi, M.Si telah dilakukan pendataan kelompok masyarakat yang membutuhkan air melalui personil Bhabinkamtibmas didesa-desa.

Belum terinci berapa banyak sasaran yang mendapat bantuan air ini, namun aksi nyata itu sudah mulai terlihat di Kampung Baru Desa Oesena Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang dengan sasaran 35 lebih Kepala Keluarga. 

" Ini hanya bentuk kepedulian kami, semoga bisa bermafaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air, " terangnya.

" Hari ini di Kampung Baru Desa Oesena, nanti yang lainnya sedang kami datakan, " tambahnya.

Kegiatan sosial ini memantik simpati masyarakat desa Oesena, pasalnya hingga saat ini mereka hidup ditengah kesusahan dibawah tenda darurat karena mereka enggan kembali kekampung lamanya yang terkena longsor dua tahun lalu.

" Kami sangat berterimakasih Kepada Tuhan yang Maha Pengasih Lewat Bapak Kapolres Kupang yang telah membantu kami air bersih, " ungkap Repi Calvin salah satu tokoh masyarakat  desa Oesena.