Polres Kupang Ikut Meriahkan Komodo Run 7K yang Digelar Brigif 21 Komodo

Polres Kupang Ikut Meriahkan Komodo Run 7K yang Digelar Brigif 21 Komodo

tribratanewskupang.com,---Polres Kupang turut ambil bagian dalam ajang lari Komodo Run 7K yang digelar oleh Brigade Infanteri (Brigif) 21/Komodo pada hari Sabtu (28/9) pagi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari Jadi TNI ke-79 tahun 2024 serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran sekaligus mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat ini diselenggarakan di sekitar Markas Brigif 21/Komodo, dengan ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Acara ini diikuti oleh personel TNI, Polri, dan masyarakat umum. Dari Polres Kupang, beberapa anggota dikerahkan untuk mengikuti lomba lari tersebut.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa partisipasi Polres Kupang dalam kegiatan ini merupakan wujud sinergi yang kuat antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Kupang serta turut memeriahkan HUT TNI ke-79 tahun 2024.

"Kegiatan seperti ini sangat penting, disamping memeriahkan hari jadi TNI ke 79, juga sebagai wujud sinergi dan kebersamaan antara TNI, Polri, serta masyarakat. Kami sangat mengapresiasi Brigif 21/Komodo yang telah menyelenggarakan acara ini," ujar Kapolres Agung.

Komodo Run 7K diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, pelajar, komunitas lari, dan warga sekitar. Rute lomba mengambil titik start Mako Brigif 21 Komodo menyusuri jalan Timor Raya hingga Kantor Bupati Kupang dan kembali finish di Mako Brigif 21 Komodo. Peserta yang meraih garis finis berhak mendapatkan medali. Hal inilah yang menambah antusias  dan semangat para peserta. Tak hanya itu, berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh panitia bagi para pemenang.

Acara ini juga diisi dengan kegiatan lain seperti senam bersama, pembagian doorprize, dan penampilan seni dari para peserta. Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., menyampaikan bahwa kegiatan Komodo Run 7K ini diharapkan menjadi acara tahunan yang dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara semua elemen masyarakat di Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Kupang.

Kehadiran Polres Kupang dalam kegiatan ini semakin menegaskan bahwa koordinasi dan kerja sama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat akan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kupang.#Ss