Dalmas Polres Kupang, Bukan Hanya Pengurai Massa Saat Unjuk Rasa

Dalmas Polres Kupang, Bukan Hanya Pengurai Massa Saat Unjuk Rasa
dok : Humas POlres Kupang.

tribratanewskupang.com,---Unit Pengendali Massa  (Dalmas) Satuan Samapta Polres Kupang yang dikenal sebagai Pengendali massa saat terjadi unjuk rasa kini hadir ditengah masyarakat Kabupaten Kupang guna melakukan berbagai problematika sosial yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Problematika tersebut diantaranya illegal mining yang dapat merusak tatanan ekosistim hayati diKabupaten Kupang. Beberapa kawasan hutan di Kabupaten Kupang pada beberapa tahun kedepan akan memberi ancaman baru bagi kehidupan manusia misalnya tanah longsor dan berkurangnya ketersediaan sumber air bersih.

Masalah inilah yang saat ini tengah dicegah Tim Dalmas Polres Kupang. 

Setiap malam pada saat jam rawan, mereka selalu berpatroli menggunakan kendaraan roda dua disepanjang jalan Timor Raya, memantau semua kendaraan yang melintas dijalan Timor Raya dan apabila dicurigai mengangkut kayu tanpa kelengkapan dokumen akan dilakukan pemeriksaan.

Tim ini juga rutin mandatangi kelompok pemuda yang diduga melakukan aksi yang merugikan masyarakat.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K,. M.H membenarkan adanya patroli yang dilakukan Unit Dalmas Polres Kupang guna mencegah adanya ilegal mining maupun masalah lainnya ditengah masyarakat.

"  Ya, Patrolinya pada jam rawan dengan sasaran semua kendaraan yang melintasi jalan Timor Raya dengan tujuan mencegah adanya illegal mining dan masalah lainnya yang merugikan masyarakat, " terangnya.

Orang nomor satu di Polres Kupang inipun melakukan banyak terobosan demi mencegah hal-hal yang merugikan masyarakat Kabupaten Kupang.#Ss