Penerimaan Pendaftaran Tamtama Polri di Polres Kupang Memasuki Hari Ketiga

Penerimaan Pendaftaran Tamtama Polri di Polres Kupang Memasuki Hari Ketiga

tribratanewskupang.com,---Pendaftaran seleksi Penerimaan Tamtama Polri tahun 2022 di Polres Kupang sudah memasuki hari ketiga, sejak dibuka secara resmi hari Senin (12/9/2022) lalu.

Hingga siang ini Kamis (14/9/2022), terdapat lima orang calon yang sudah  mendaftar dengan peminatan Tamtama Brimob, sedangkan untuk peminatan Tamtama Polair belum ada yang mendaftar.

Untuk diketahui bahwa Penerimaan Tamtama Polri tahun ini dibuka untuk Tamtama Brimob dan Tamtama Polair dan bisa diikuti bagi lulusan SMA/SMK sederajat dengan formasi kuota yang tersedia yakni mencapai 1.600 peserta didik yang terdiri dari 1.500 Tamtama Brimob dan 100 Tamtama Polair.

Untuk mendaftar calon peserta wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman penerimaan.polri.go.id dan memilih jenis seleksi Tamtama Polri di halaman utama.

Rentang waktu pendaftaran sejak tanggal 12 September 2022 hingga 21 September 2022 melalui Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres terdekat.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya kegiatan pendaftaran tersebut sesuai petunjuk dari Mabes Polri.

" Ya, saat ini sudah dibuka pendaftaran  seleksi Penerimaan Tamtama Polri tahun 2022 di Polres Kupang, dan hari ini sudah memasuki hari ketiga," terangnya.

" Semua prosedur pendaftaran dilakukan secara transparan sesuai petunjuk dari Mabes Polri," tambahnya. 

Terlihat beberapa orang calon pendaftar tengah sibuk melengkapi administrasi pada ruang sidik jari dan SKCK Polres Kupang sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar. #Ss