Peduli Pada Masyarakat diwilayah Perbatasan Negara Kapolda NTT Rela Jauh-Jauh Datang Ke Amfoang Timur

Peduli Pada Masyarakat diwilayah Perbatasan Negara Kapolda NTT Rela Jauh-Jauh Datang Ke Amfoang Timur

tribratanewskupang.com,---Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat diwilayah perbatasan negara, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum rela jauh-jauh datang ke Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/8) pagi.

Menggunakan helikopter milik Polda NTT nomor seri AW 169, Irjen Johni dengan didampingi Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H serta rombongan, langsung mendarat di Oepoli ibu Kota Kecamatan Amfoang Timur tepatnya disamping Pospol Pamtas RI RDTL Oepoli, yang merupakan wilayah batas negara antara Negara Kesatuan Republik Indoensia dengan Negara Dempcratic Timor Lesta Distric Oecusse  dengan disambut meriah warga setempat dengan tarian adat Natoni dan seremoni adat Amfoang serta pengalungan selendang dan pemakaian sarung Timor.

Usai diterima secara adat, Kapolda Johni langsung melaksanakan tatap muka dengan personil Polsek Amfoang Timur yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Pos Polisi Batas  dan Pos Pamtas Oepoli Tengah TNI Yon Kav.10  Mendagiri. Disana Irjen Johni membagikan sembako kepada 7 personil Pos Pamtas TNI-POLRI. 

Dari lokasi ini orang nomor satu di Polda NTT ini mengunjungi Gereja St. Maria Mater Dei  dan serta melaksanakan tatap muka dengan masyarakat Amfoang Timur

Pada kesempatan ini Kapolda Johni mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh adat serta seluruh lapisan masyarakat atas sambutannya yang begitu meriah.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur kepada Tuhan karena meski jauh dari keramaian kota, mereka tetap memiliki kenikmatan tersendiri seperti hidup yang bebas dari polusi udara.

" Saya mengucapkan terimakasih atas sambuatannya yang begitu meriah, saya meminta bapa mama semua untuk tetap bersyukur kepada Tuhan karena meski jauh dari keramaian kota, Ia tetap memberi berkat lewat alam yang penuh hikmat bebas dari polusi udara, " ungkapnya.

Iapun menghimbau agar masyarakat diwilayah perbatasan tetap menjaga keamanan serta tetap menjaga kedaulatan NKRI, hindari tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan tetap jaga hubungan baik dengan masayarakat negara tetangga (Timor Leste).

Sebaliknya masyarakat menaruh harapan pada Kapolda NTT untuk tetap menaruh perhatian pada mereka dalam hal penanganan tindak pidana, perhatian dibidang pendidikan  dan penambahan personil diwilayah perbatasan.

Turut hadir dalam kunjungan ini Karo logistik Polda NTT - KBP. Drs. Dahru Siswanto, Karorena Polda NTT - KBP. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, Dir Intelkam Polda NTT - KBP. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, para PJU Polres Kupang, Wadanyon Mayor  kav Dian Pratama ST.Han, Danki Kafaleri 10 / MG / Kodam XIV / HSN - Letu Andri Rusdyansah st.Han.M.A.P.

Setelah rangkaian kunjungan dilaksanakan Kapolda membagikan sembako kepada masyarakat setempat  dan melakukan pengecekan fasilitas Polsek Amfoang Timur.

Hingga berita ini diterbitkan Kapolda bersama rombongan masih berada di Mako Polsek Amfoang Timur.#Ss