Salut dan Layak Jadi Teladan: Kapolres Kupang Bantu Pedagang Salome yang Alami Kecelakaan

Salut dan Layak Jadi Teladan: Kapolres Kupang Bantu Pedagang Salome yang Alami Kecelakaan

tribratanewskupang.com,----Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. menunjukkan kepeduliannya dengan membantu seorang penjual salome keliling yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Timor Raya, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis (17/10) siang.

Peristiwa tersebut terjadi nyaris bersamaan dengan waktu AKBP Agung melintasi jalan tersebut sepulang dari Polda NTT.

Kecelakaan itu terjadi saat penjual salome yang mengendarai sepeda motornya tergelincir, menyebabkan sepeda motornya bersama bak penampung kuah salome terbalik dan isi jualan, seperti pentolan salome, mie, dan kuah, tumpah di sepanjang jalan. Melihat kejadian tersebut, AKBP Agung segera menghentikan kendaraannya dan mendekati lokasi untuk memberikan pertolongan. Kondisi jalanan yang dipenuhi bahan jualan membuat lalu lintas sempat terganggu, namun Kapolres dengan sigap memimpin evakuasi barang dagangan yang berserakan bersama dua personil pengawal pribadinya.

Dengan penuh iba, Kapolres Agung tak hanya membantu penjual salome tersebut berdiri dan mengatur lalu lintas, tetapi juga memberikan bantuan berupa ganti rugi atas semua kerugian dagangan yang tumpah. Penjual salome tersebut yang terlihat sangat terpukul atas kejadian ini, merasa terbantu dan terharu atas perhatian dan bantuan yang diterimanya dari Kapolres Kupang.

"Ini adalah bagian dari kewajiban kita sebagai manusia, tidak hanya sebagai aparat kepolisian. Ketika kita melihat saudara kita dalam kesulitan, sudah sepatutnya kita membantu, sekecil apapun bantuan itu," ujarnya.

Penjual salome yang diduga merupakan warga asal Pulau Jawa tersebut, tak bisa menahan air mata haru, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Agung. "Saya tidak tahu harus berkata apa. Semua jualan saya habis, dan Pak Kapolres menggantinya. Saya sangat berterima kasih," ucapnya penuh haru.

Aksi kemanusiaan ini menuai pujian dari warga setempat yang juga turut membantu membersihkan sisa-sisa dagangan di jalan. Mereka memuji kedermawanan Kapolres yang selalu tanggap dan peduli terhadap masyarakat di wilayah hukum yang ia pimpin.

Peristiwa ini juga menegaskan peran polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat yang hadir di tengah-tengah rakyat dengan jiwa sosial yang tinggi.

Hingga hari ini, tribratanewskupang.com, belum berhasil mengindentifikasi siapa korban tersebut namun kepedulian yang begitu tinggi dari AKBP Agung menjadi teladan bagi siapa saja yang menemukan sesamanya yang mengalami musibah.#Ss