PMI NTT Dapat 93 Kantong Darah Kapolres Kupang Jadi Pendonor Pertama

PMI  NTT Dapat 93 Kantong Darah Kapolres Kupang Jadi Pendonor Pertama
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H saat menjadi pendonor darah pertama dalam Bhakti Kesehatan Polres Kupang (Selasa, 23/6/2023))

tribratanewskupang.com,---Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT mendapatkan 93 (sembilan puluh tiga) kantong darah dari Polres Kupang saat menggelar olahraga bersama TNI-Polri dan  Bhayangkari Polres Kupang, Jumat (23/6/2023) pagi di Lapangan Apel Polres Kupang.

Sembilan puluh tiga bag darah yang diperoleh adalah hasil donor darah personil TNI-Polri serta anggota Bhayangkari usai melaksanakan olahraga bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Pantauan tribratanewskupang.com  personil yang  mendonorkan darahnya hari ini salah satunya adalah Kapolres Kupang  AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H serta perwakilan dari masing-masing instansi seperti Brigif 21 Komodo, Sat Radar 226 Buaren, Lantamal VII Kupang dan Kodim 1604 Wira Sakti Kupang serta personil Polres Kupang dan anggota Bhayangkari Cabang Kupang.

Bekerja sama dengan PMI Provinsi NTT, Sidokkes Polres Kupang menggelar Bhakti Kesehatan dan diperolehlah 93 bag darah dengan rincian ; golongan darah A  sebanyak 18 bag, golongan darah B ; 26 bag, golongan darah AB  sebanyak 13 bag serta golongan darah O : 36 bag.

Kapolres Agung membenarkan adanya kegiatan ini, dan orang nomor satu di Polres Kupang ini mengungkapkan terimakasih kepada  92 personil baik TNI maupun Polri serta anggota Bhayangkari  yang rela mendonorkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan, " terangnya.

" Benar, kegiatan ini kami lakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, saya mengucapkan termakasih kepada personil baik TNI maupun Polri serta anggota Bhayangkari yang telah mendonorkan darahnya, " tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sidokes Polres Kupang juga menggelar Vaksinasi Covid-19 terhadap 52 orang warga masyarakat dengan berbagai tahapan.

Dengan adanya kegiatan ini, PMI Provinsi NTT melalui Ketua tim Dominggus Lende memberikan apresiasi serta terimakasih atas antusiasme anggota yang hadir saat itu.

" Mewakili PMI, saya memberikan  apresiasi atas aksi-aksi TNI-Polri  karena secara suka rela mendonorkan darahnya bagi orang lain yang membutuhkan,  dan hari ini di Polres Kupang sungguh luar biasa, antusiasme anggota begitu tinggi, " terannya.#Ss