Logistik Pemilu dari Perbatasan NKRI-RDTL Masuk KPUD Kabupaten Kupang

Logistik Pemilu dari Perbatasan NKRI-RDTL Masuk KPUD Kabupaten Kupang
Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jimy Sigakole bersama Camat dan petugas PPK pose bersama saat melepas pengiriman logistik pemilu dari Amfoang Timur

tribratanewskupang.com,---Meniti perjalanan yang panjang melintasi tiga kabupaten, akhirnya logitik pemilu dari perbatasan NKRI dan Republic Democratic Timor Leste (RDTL) masuk gudang KPUD Kabupaten Kupang hari Rabu (28/2) dini hari tadi.

Dilepas Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy O Sigakole dan Camat Amfoang Timur Alfred Tamese SH serta segenap ASN Kecamatan Amfoang Timur, pengangkutan logistik hasil Pemilu 14 Pebruari 2024 lalu menggunakan jalur darat  melintasi tiga Kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU, Kabupaten TTS dan  kembali ke Kabupaten Kupang.

Pemilihan jalur alternatif ini terbilang tepat, mengingat jalur Trans Amfoang saat ini sedang dalam kondisi banjir dan tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor, meski harus memakan waktu yang lama.

Dilepas hari Selasa (27/2) siang, perjalanan berhasil ditempuh selama kurang lebih 9 jam dalam keadaan aman dan lancar.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H mengucapkan terimakasih kepada kelompok penyelenggara Pemilu 2024 diwilayah Perbatasan NKRI dan seluruh wilayah Kabupaten Kupang serta personil TNI-Polri dan Linmas yang bertugas, karena tidak ada kesalahan yang fatal terjadi, dan meski mengalami gangguan jaringan internet dibeberapa tempat namun semuanya berjalan baik.

" Terimakasih untuk segenap kelompok penyelenggara Pemilu diseluruh wilayah Kabupaten Kupang,TNI dan Polri serta Linmas yang sudah menjalankan tugas dengan penuh iklas dan tanggung jawab, tidak ada hal-hal yang signifikan terjadi selama perhelatan Pemilu 2024, sekarang kita menunggu satu tahapan lagi yaitu pleno tingkat KPUD Kabupaten Kupang, semoga semuanya berjalan aman dan lancar, " pujinya.

AKBP Agung dan jajarannya berkomitmen untuk melakukan pengamanan yang terbaik pesta demokrasi tahun 2024 hingga semua tahapan selesai dilaksanakan.

Pantauan tribratanewskupang.com hari Rabu (28/2) pagi, semua logistik pemilu dari tingkat PPK sudah mulai memasuki gudang KPUD Kabupaten Kupang dalam keadaan aman.#Ss