Operasi Bina Karuna Turangga 2023 Polres Kupang Berakhir, Kapolres Minta Warga Masyarakat Tetap Waspada !

Operasi Bina Karuna Turangga 2023 Polres Kupang Berakhir, Kapolres Minta Warga Masyarakat Tetap Waspada !

tribratanewskupang.com,---Gelaran Operasi Bina Karuna Turangga 2023  Polda NTT dan Polres jajarannya sudah berakhir hari Minggu (10/9) kemarin. Demikian pula Polres Kupang salah satu polres dengan jumlah hutan dan lahan yang mudah terbakar terluas di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Dari laporan posko satgas Operasi Bina Karuna Turangga 2023 Polres Kupang, dilaporkan bahwa tidak ada kejadian yang menonjol selama operasi berlangsung baik itu penindakan maupun penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Jalannya operasi yang dimuai sejak 28 Agustus hingga 10 September 2023 ini, didominasi tindakan pencegahan dengan sistem edukasi dan himbauan serta sosialisasi. 

Penanggung jawab satgas Operasi Bina  Karuna Turangga 2023 Polres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja maksimal melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi, himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

" Kami bersama Polsek jajaran telah melaksanakan operasi Bina Karuna selama 14 hari secara maksimal, namun tidak ditemukan adanya kejadian-kejadian  menonjol, " terangnya.

" Sosialisasi, imbauan dan edukasi telah dilakukan selama operasi berlangsung, " tambahnya.

Meski kegiatan operasi sudah   selesai dilaksanakan namun AKBP Agung menaruh harapan pada masyarakat Kabupaten Kupang untuk tetap waspada karena sewaktu-waktu tanpa disadari maupun disadari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab akan melakukan pembakaran lahan maupun hutan.

" Meski operasi sudah berakhir,  kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya kebakaran lahan maupun hutan disekitar anda, " pintanya.#ss