Material Longsoran Takari Kembali Bergerak Satu Unit Rumah Nyaris Tertimbun

Material Longsoran Takari Kembali Bergerak Satu Unit Rumah Nyaris Tertimbun

tribratanewskupang,com,---Material bekas longsoran di Takari tepatnya Jalan Timor Raya km 73 Kelurahan Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak Jumat (23/6/2023) sore terlihat bergerak ke sisi kiri dan nyaris menimbun sebuah rumah permanen milik Robert Wadu.

Material longsoran yang terjadi pada hari Jumat, 17 Pebruari 2023 lalu ini kini terlihat bergerak ke sisi kiri.  Pantauan kontributor tribratanewsakupang.com  Yonathan L. di lokasi kejadian, tanah yang bergerak tersebut sudah menimbun rumah Robert Wadu hingga mencapai plafon bagian kanan rumah dan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, pemilik rumah sudah melakukan evakuasi dan pembongkaran secara bertahap yang sudah dimulai dari atap rumah.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadian ini dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan berbagai upaya demi keselamatan jiwa masyarakat yang berada disekitar lokasi.

" Ya, kami akan berkoordinasi dengan isntansi terkait untuk melakukan upaya terbaik demi keselematan warga masyarakat disekitar lokasi, " terangnya.

Keadaan ini memang sulit diantisipasi karena material longsoran yang ada sudah mulai mengering dan saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Hingga berita ini diturunkan, nampak satu unit eskavator sedang melakukan pengerukan material tanah yang bergerak kearah rumah milik Robert Wadu, sedangkan ruas jalan Timor Raya tidak terganggu dan arus lalu lintas masih lancar.#Ss