Jamin Keamanan Saat Ibadah Mingguan, Personil Polres Kupang Rutin Jaga Gereja

Jamin Keamanan Saat Ibadah Mingguan, Personil Polres Kupang Rutin Jaga Gereja

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama ibadah mingguan, personil Polres Kupang secara rutin melaksanakan tugas pengamanan di berbagai gereja di wilayah Kupang.

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun metode yang dilakukan yaitu personil Polres Kupang disebar ke berbagai gereja dengan jumlah personil yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing gereja dengan tugas utama mereka  memantau situasi dan kondisi di sekitar gereja sebelum, selama, dan setelah ibadah berlangsung dan berkoordinasi dengan pengurus gereja dan pihak keamanan internal gereja.

Kehadiran personil Polres Kupang tidak hanya meningkatkan rasa aman, tetapi juga mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat. Jemaat gereja merasa lebih tenang dalam menjalankan ibadah tanpa khawatir akan gangguan keamanan.

Beberapa jemaat menyatakan apresiasi mereka terhadap upaya ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Kupang yang telah berkomitmen menjaga keamanan kami. Dengan adanya personil polisi, kami merasa lebih tenang dan khusyuk dalam beribadah," ujar seorang jemaat.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menegaskan bahwa upaya pengamanan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari komitmen Polres Kupang dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Pengamanan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari komitmen Polres Kupang dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, " terangnya.

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, Bripka Zakarias Nafe personil Polsek Amfoang Utara sedang menjalankan tugas mengamankan Perayaan Ekaristi di Gereja di Gereja St. Stefanus Naikliu Kecamatan AMfoang Utara, Minggu (9/6) pagi.

Selain gereja, pengamanan serupa juga akan dilakukan di tempat-tempat ibadah lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Pengamanan gereja oleh personil Polres Kupang merupakan contoh nyata dari sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Diharapkan langkah ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk dan tenang, serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua.#Ss