Mako Polres Kupang, Venue Baru yang Nyaman bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Kupang

Mako Polres Kupang,  Venue Baru yang Nyaman bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang pose bersama anggota dan Pembina Pramuka Kabupaten Kupang/dok.Arnold

tribratanewskupang.com,--- Markas Komando (Mako) Polres Kupang kini telah  dijadikan venue baru gerakan Pramuka di Kabupaten Kupang.

Lokasi ini berada langsung didalam mako Polres Kupang yang beralamat di Jalan Timor Raya Km. 25 Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan lokasi ini merupakan yang pertama kalinya sejak Mako ini dipindahkan dari Kelurahan Fontein Kota Kupang pada tahun 2002 lalu. 

Penentuan lokasi ini adalah karena andil Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang turut berperan aktif dalam gerakan Pramuka di Kabupaten Kupang sejak menjabat sebagai Kapolres Kupang awal tahun ini.

Pertama kali AKBP  FX. Irwan, menerima undangan untuk menghadiri Acara Pelepasan Kontingen Kwarcab dan Kwarda Kabupaten Kupang ke Bumi Perkemahan Cibubur bulan Agustus lalu.

Saat itu ia rela merogo koceknya demi menambah uang jalan bagi peserta dan rombongan Kwarda dan Kwarcab Kabupaten Kupang. 

Karena empatinya yang begitu besar, ia meminta para pembina untuk memanfaatkan Lapangan Polres Kupang sebagai venue baru kegiatan pramuka di Kabupaten Kupang.
" Saya peduli dengan generasi muda, oleh karena itu saya memfasilitasi mereka dengan menyediakan tempat yang kosong di Mako Polres Kupang agar mereka bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar, " terangnya.

Bak gayung bersambut, para pembina pun dengan antusias mengadakan Kegiatan Perkemahan Raimuna Daerah Tingkat Kwartir Cabang Kupang di Mako Polres Kupang selama dua hari sejak tanggal 2 hingga 3 November 2022.

Pantauan tribratanewskupang.com Sabtu (3/11/2022) malam sekitar pukul 20.00 Wita telah berlangsung kegiatan Upacara Api Unggun  dan Penutupan dan bertindak sebagai Pembina Upacara Kapolres Kupang  yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi, Kasiwas Polres Kupang Ipda Etika Yudha Iriyanto, Kasi Propam Ipda Rusdi Tajudin, Kasubag Bekpal Ipda Sumanto dan KBO Sat Reskrim Ipda Kuswantoro serta para panitia dan pembina Pramuka Kabupaten Kupang.

Situasi sejak hari pembukaan hingga penutupan, berlangsung aman dan lancar. Para peserta merasa senang dengan venue yang tersedia karena semua fasilitas tersedia dengan baik.

"Terimakasih bapak Kapolres atas andilnya dalam gerakan Pramuka Kabupaten Kupang, kami begitu nyaman melaksanakan kegiatan perkemahan ditempat ini," puji Rimo Isu Ketua Panitia Perkemahan Raimuna tingkat Kabupaten Kupang.