Kapolres Kupang Lepas Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak ke Wilayah Amfoang

Kapolres Kupang Lepas Pasukan Pengamanan  Pilkades Serentak ke Wilayah Amfoang

tribratanewskupang.com, ---Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H melepas pasukan yang akan melakukan pengamanan TPS ke Wilayah Amfoang dan Pulau Semau.

Acara pelepasan ini dilaksanakan pada hari Sabtu
5/11/2022 pagi seusai apel pagi dalam rangka mengamankan Pilkades Serentak tahun 2022 di Kabupaten Kupang.

Sebelum dilepas Kapolres Irwan menggelar apel pelepasan yang dihadiri oleh seluruh Pejabat utama Polres Kupang,  personil Yang melaksanakan Pengamanan Pilkades, personil yang siaga mako, dan seluruh personil Polres Kupang.

Dalam arahannya  Kapolres Irwan menekankan kembali netralitas anggota Polri selama menjalankan tugas pengamanan TPS guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
" Jangan main politik praktis, kita harus netral dalam mengamankan jalannya Pilkades nanti, laksanakan tugas sebaik-baiknya," terangnya.

Untuk diketahui bahwa pergeseran pasukan yang dilakukan hari ini merupakan pergeseran tahap pertama karena masih akan dilakukan pergeseran tahap berikutnya yang akan dilakukan pada hari Minggu 6/11/2022 siang.

Untuk tahap Pertama yang dilakukan adalah pergeseran ke Wilayah Amfoang dan Sulamu sedangkan Tahap II ke Wilayah-Wilayah terdekat.

" Kami lakukan ini demi menjamin keterjangkauan logistik ke Wilayah tersebut karena Wilayah tersebut cukup rawan dengan kondisi topografi dan iklim yang kurang bersahabat, " tutupnya.