Langkah  Cepat Samapta Polres Kupang, Tebang Pohon Yang Tumbang di Jalan Timor Raya, Arus Lalin Kembali Lancar

Langkah  Cepat Samapta Polres Kupang, Tebang Pohon Yang Tumbang di Jalan Timor Raya, Arus Lalin Kembali Lancar

Tribratanewskupang.com, ---Langkah cepat Satuan Samapta Polres Kupang berhasil mengurai kemacetan arus lalu lintas di jalan Timor Raya Kilometer 17 Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diakibatkan adanya pohon beringin yang tumbang diterjang angin kencang pada hari Rabu (23/8/2023) petang.

Pohon yang tumbang kejalan raya ini meski tidak memakan korban jiwa namun menimpa sebuah mobil minibis Suzuki Carry yang sedang melintas.

Mendapat laporan warga Sat Samapta Polres Kupang dipimpin Aipda Charles Maufani mendatangi tempat kejadian dengan membawa peralatan Samapta seperti sensor dan peralatan lainnya.

Hanya berselang satu jam unit yang diterjunkan dari Polres Kupang ini berhasil memangkas pohon besar berdiameter sekitar 45 centimeter ini hingga bersih.

Pukul 17.00 Wita arus lalu lintas kembali normal meski sudah dialihkan kejalur alternatif yaitu melalui Terminal Bis Noelbaki. 

Kapolres Kupang yang turun memantau anggotanya melakukan pemotongan pohon tumbang tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah melapor sehinga Polisi bisa bergerak cepat mengurai kemacetan yang ada dan mengimbau warga untuk selalu berhati-hati karena beberapa hari kedepan wilayah Kabupaten Kupang masih dilanda angin kencang.
" Terimakasih warga sudah melapor sehingga dengan cepat kami datang ke tkp memotong pohon yang tumbang serta melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak macet, " ungkapnya.

" Untuk beberapa hari kedepan dihimbau agar tetap berhati-hati karena wilayah Kabupaten Kupang masih dilanda cuaca angin kencang, " pintanya.#Ss