Kunjungan Kerja ke Sulamu, Kapolda NTT Titip 3 Pesan Penting, Simak Beritanya !

Kunjungan Kerja ke Sulamu, Kapolda NTT  Titip 3 Pesan Penting,  Simak Beritanya !

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam kunjungan kerjanya di Dusun Kukak Desa Pariti, Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Sabtu (9/9),  menitipkan tiga pesan penting yang wajib dijalankan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Tiga point penting tersebut menurut Irjen Johni adalah cegah bersama terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO),  hindari minuman keras dan jaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

TPPO yang menjadi  sorotan orang nomor satu di Polda NTT ini, karena saat ini  Provinsi NTT sudah memasuki tahap darurat dengan banyaknya korban meninggal dunia.

" Hindari  perdagangan orang, sudah ratusan orang NTT menjadi korban, ada yang organ tubuhnya diambil, ada yang jadi pekerja seks komersial dan masih banyak lagi, " terangnya.

Ia pun meminta supaya masyarakat berani melapor kalau ada perekrut ilegal yang mendatangi rumah mereka.

"Datangi saja kantor atau DinasTenaga Kerja, tanya prosedur melamar kerja yang baik untuk bisa bekerja dengan baik dan aman diluar negeri, jangan melalui calo," terangnya.

Ia juga meminta agar masyarakat menjaga situasi yang damai menjelang pemilu serta menjadi pemilih cerdas, bukan money politik. 

" Jaga kedamaian menjelang Pemilu, jangan ada money politik, jadilah pemilih yang cerdas, langsung, umum, bebas dan rahasia, " tegas Kapolda Johni disambut tepuk tangan ratusan warga masyarakat  yang memadati lapangan SD Inpres Kukak Desa Pariti.

Kedatangan Irjen Johni  kewilayah Kabupaten Kupang ini merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya mendatangi Polsek Amfoang Timur dan masyarakat didaerah perbatasan dengan negara dengan RDTL. 

Menggunakan kapal patroli Polairud Kapolda NTT didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma dan para PJU Polda, Kapolda langsung dijemput dengan seremoni adat penyambutan Pengalungan Selendang oleh Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Witata,S.I.K,. M.H dan tokoh masyarakat .

Dari dermaga inilah  kapolda manyusuri jalur darat sejauh 30 kilometer menuju Dusun Kukak Desa Pariti Kecamatan Kupang Timur. 

Setibanya di Dusun Kukak Kapolda Johni langsung disambut Ketua Klasis Sulamu Pendeta Yunus Kay Tulang, M.Th  bersama jemaat Kristiani yang sudah menunggu sejak pagi.

Sejenak memberikan sambutan, Kapolda Johni langsung meninjau kegiatan Bhakti Kesehatan yang dimotori Biddokes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Selanjutnya Irjen Johni  menyapa anak-anak SDI Kukak yang berada dekat kelompok paramedis yang sedang melayani kesehatan masyarakat secara gratis. Sebagai ciri khas khusus Kapolda Johni,  ia melemparkan pertanyaan kepada anak-anak dan memberi mereka surprise.

Disela-sela kunjungannya ini, Kapolda yang terkenal dermawan ini, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sulamu.

" Terimakasih bapa Kapolda NTT, yang sudah mengunjungi kami di Klasis Sulamu dan masyarakat Sulamu pada umumnya, semoga perjuangan bapa selaku diberkati, " sahut Pendeta Kay Tulang.

Turut hadir dalam kunjungan ini para pendeta  seklasis Sulamu dan aparat pemerintah setempat serta PJU Polres Kupang dan seluruh anggota. 

Sesuai jadwal yang telah direncanakan Kapolda Johni bersama beberapa PJU Polda NTT akan mengikuti kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani bersama Jemaat Klasis Sulamu yang akan dilaksnakan malam nanti. #Ss