Kunjungan Kerja Ke Brigif 21/Komodo, Kapolda NTT : I Love You Full

Kunjungan Kerja Ke Brigif 21/Komodo, Kapolda NTT : I Love You Full

tribratanewskupang.com,----Kunjungan kerja Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A memiliki kesan tersendiri pada ribuan prajurit TNI dari tiga armada dari masing-masing kesatuan di Mako Brigif 21/Komodo di Jalan Timor Raya km.37 Desa Naunu Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Rabu (31/1) siang.

Kesan yang dipetik Kapolda Daniel adalah penerimaan yang luar biasa antusias dari prajurit TNI yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Udara tersebut.

Begitu memasuki Mako, mantan Kapolda Papua Barat ini disambut pimpinan masing-masing kesatuan dari ketiga angkatan hingga menggelar coffee break di Lobi  Utama Mako Brigif 21 Komodo. Sekitar lima belas menit kemudian Irjen Daniel bersama Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H serta PJU Polda NTT didampingi Kasbrigif 21/Komodo Letkol.Inf.Muhamad Erfani S.H.M.Tr ( Han ), menuju Graha Palapa Brigif 21/Komodo. 

Melihat Kapolda datang, sontak prajurit yang terdiri dari Brigifi 21/komodo, Yon Armed 20/BY Naibonat, Yonarhanud 9AWJ Naibonat, Sat Radar Buraen,Lantamal Kupang,  Yon 743/PSY Naibonat, Kompi Kavaleri 4/Simha dan Kompi C Zipur Naibonat berdiri dan dengan semangat menyanyikan lagu Mars TNI hingga Kapolda menempati podium yang telah disiapkan.

Mengawali acara tatap muka, Letkol.Inf Muhammad Erfani yang dalam hal ini menggantikan Dan Brigif 21/Komodo yang sedang menjalankan dinas,  memberikan sambutan seraya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTT yang berkenan mengunjungi Mako Brigif 21/Komodo.

" Kami semua disini merasa sangat bahagia, meski keseharian bapa sibuk tapi pada siang hari ini rela kesini bertatap muka dengan kami seluruh prajurit TNI wilayah Kupang," sambutnya.

Selanjutnya ia berharap ada kegiatan berkelanjutan untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri. 

" Kiranya kedepan ada kegiatan berkelanjutan untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri, " harapnya.

Sebaliknya Kapolda NTT, begitu berbangga pada prajurit TNI yang begitu setia menjaga kedaulatan NKRI diwilayah-wilayah perbatasan karena hingga saat ini tidak ada gejolak yang terjadi yang mengancam. 

Ia juga berterimakasih karena hingga saat ini situasi kamtibmas diwilayah Nusa Tenggara Timur tidak ada kasus-kasus menonjol yang mengarah pada konflik besar.

" Tidak ada yang ganggu masyarakat, karena Polisi dan Tentara selalu berdiri bersama, jangan ada arah jalan yang berbeda kita satu tujuan, " pintanya disambut tepuk tangan meriah ratusan prajurit yang hadir.

Ia juga menganalogikan masa-masa pendidikan yang begitu susah hingga menjadi seorang prajurit, yang tujuannya untuk membentuk karakter TNI yang kuat sehingga mampu menghadapi masalah meskipun berat.

" Kita dididik, ditempa dan dilatih dengan susah payah, semuanya memiliki tujuan yaitu membentuk karakter prajurit yang hebat, tidak lemah menghadapi masalah besar, " tambahnya.

Disela-sela amanatnya ia memberikan feed beck  kepada prajurit yang hadir dengan memintai mereka pertanyaan dan juga saran serta masukan bagi dirinya.

Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh para prajuirt yang didominasi prajurit muda. Dari sekian banyak pertanyaan, yang menarik disimak adalah konflik yang sering melibatkan TNI dan Polri. Namun dengan tegas ia jelaskan bahwa yang bermasalah adalah ego dan adanya hoax yang membesar-besarkan isu yang sebenarnya yang memancing amarah rekan laiannya. 

" Meski demikian saya bangga dengan kalian semuanya, kita disini tidak pernah cekcok, sehingga kamtibmas di NTT aman dan damai, diakhir kata saya mengajak, pemilu tinggal beberapa hari lagi, mari kita jaga bersama, mari kita berdiri bersama mencegah semua kemungkinan yang terjadi yang membuat pemilu jadi kacau" tutupnya

Diakhir amanatnya, orang nomor satu di Polda NTT ini memberikan tali asih kepada perwakilan prajurit TNI yang hadir. 

Sebelum meninggalkan Mako Brigif 21/Komodo, ia menuliskan seberkas pesan dan kesan pada sebingkai foto dengan tulisan , ,Prajurit TNI Kebangganku, tetaplah tegak, kuat, profesional untuk Indonesia tercinta, I Love You Full'.

Hingga acara selesai, kegiatan berlangsung aman dan lancar dan dipenuhi keceriaan sebagai ciri kas Irjen Daniel.

Turut hadir Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf.Wiwit Jalu Wibowo, Danlanudal Mayor Laut Arief Sukmono Akbar M.tr. Opsla, Dan Satrad 226 Buraen Letkol Lek Dani Iskandar, Danyon 743 Letkol Inf.Adri karsa S.sos.,M.Han, Danyon Armed 20/BY Letkol Arm Karimmudin Rangkut S.I.P M.Han, Danyon Arhanud 9/AWJ.Kapten Arh.Azar, Dankikav Tank Denkav 4/SP. (Letda Kav Firhan Fareza) serta Danki C Yonzipur 18/YRK. (Lettu Czi Agum Harseno).#Ss