Kapolres Kupang dan Ketua FKUB Ajak Masyarakat Kabupaten Kupang Lapor Bila Ada Informasi Berbau Radikalisme

Kapolres Kupang dan Ketua FKUB Ajak Masyarakat Kabupaten Kupang Lapor Bila Ada Informasi Berbau Radikalisme

tribratanewskupang.com,---Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  bersama Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kaitulang, S. Th mengajak masyarakat Kabupaten untuk melapor bila ada informasi-informasi berbau radikalisme yang beredar di wilayah hukum Kabupaten Kupang.

" Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Kupang agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi, bila ada hal- hal yang berbau radikalisme agar menginformasikannya kepada Polres Kupang untuk diambil langkah-langkah yang tepat mengatasinya, " harapnya

Pernyataan ini dilontarkan Kapolres Agung dihadapan wartawan TV Polri Khristian Hendra Wijaya, usai mengikuti Forum Grup Discussioan dengan tim Subsatgas  Banops Humas Polri Kontra Radikal, di Ruang Vidcon Stayawada Presisi Polres Kupang, hari Jumat (7/12) pagi. 

FGD yang digelar melibatkan narasumber tunggal Ustad Muhammad Sofyan dengan  diikuti seluruh perwakilan fungi, satuan, bagian dan seksi pengembang fungsi Polres Kupang serta ketua FKUB dan tokoh masyarakat Kabupaten Kupang.

Senada dengan AKBP Agung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kaitulang, S. Th, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar semua komponen masyarakat merawat Indonesia sebagai rumah bersama untuk dihuni dan dihindari dari radikalisme penuh cinta damai. 

Terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan dan disini kami mengharapkan agar semua komponen masyarakat merawat Indonesia sebagai rumah bersama untuk dihuni dan dihindari dari radikalisme, penuh cinta damai, " harapnya.

Pendeta yang getol menyuarakan perdamaian melalui toleransi ini turut prihatin dengan kondisi bangsa saat ini yang semakin luntur budaya toleransinya.