Kunjungi Polres Kupang,  Kapolda NTT Bawa Motivasi Baru Bagi Anggota

Kunjungi Polres Kupang,  Kapolda NTT Bawa Motivasi Baru Bagi Anggota

tribratanewskupang.com,--- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A  dalam kunjungannya ke Polres Kupang membawa motivasi baru bagi anggota Polres Kupang.

Dalam kunjungan kerjanya pada hari Rabu (31/1), orang nomor satu di Polda NTT ini didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Khaty Daniel Tahi Monang Silitonga disambut meriah personil Polres Kupang dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.

Diawali dengan penyambutan digerbang Mako melalui pengalungan Selendang Timor dan penyerahan Bucket Bunga oleh Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari  Cabang Kupang Ny. Kadek Agung Wirata,  Kapolda dan Ketua Bhayangkari  disambut pula secara adat Natoni dan tarian Kebalai dari Grup Tari SMAN 1 Kupang Timur.

Melewati jajar pasukan Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Ny Khaty, memberikan salam kepada seluruh personil Polres Kupang serta Forkopimda hingga memasuki Lobi Utama Mako Polres Kupang.

Rehat sejenak diruang kerja Kapolres Kupang, selanjutnya Irjen Daniel menggelar  tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Kupang diruang Vidcon Polres Kupang.

Usai menggelar tatap muka dengan Forkopinda,  Kapolda berkesempatanan melakukan tatap muka dengan personil Polres Kupang di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang.

Diawali dengan laporan kesatuan oleh Kapolres Kupang  jalannya tatap muka penuh kemeriahan.

Suka cita mulai nampak saat Kapolda memulai memberikan amanat kepada ratusan personil Polres Kupang.

Tegas dan penuh nasihat ia memotivasi anggotanya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mampu menyesuaikan diri dengan  peradaban yang ada. 

" Jangan lagi kita beralasan tidak tau ini, tidak tau itu, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, " terangnya.

"Jadilah Polisi yang membekas dihati, Polisi ada, nuranimu ada, layani masyarakat dengan baik," tambahnya.

Tatap Muka yang berlangsung penuh keceriaan dari Kapolda NTT ini, serasa tak mau diakhiri. Begitu antusias anggota menyampaikan saran dan masukan hingga tatap muka selesai.

Pada kesempatan ini juga Kapolda menguraikan kembali Commander Wish yang sudah disampaikannya diawal menjabat sebagai Kapolda NTT awal Desember 2023 lalu.

Usai menggelar tatap Muka Kapolda menyerahkan tali asih kepada perwakilan Bhabinkamtimas dan selanjutnya bersama PJU Polda dan Polres serta seluruh anggota Polres Kupang santap siang bersama dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Mako Brigif 21 Komondo Kupang di Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.#Ss