Tatap Muka Dengan Forkopimda dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, Kapolda NTT Harapkan Suara Rakyat Perlu Dijamin

Tatap Muka Dengan Forkopimda dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, Kapolda NTT Harapkan Suara Rakyat Perlu Dijamin

tribratanewskupang.com.,---Dalam tatap muka bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.H meminta agar Forkopinda Kabupaten bisa memberi jaminan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024.

Penyampaian harapan dari orang nomor satu di Polda NTT ini dilakukan saat menggelar tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Kupang disela-sela kunjungan kerjanya di Mako Polres Kupang, Rabu (31/1).

" Pemilu tinggal 17 hari lagi, apakah kita sudah siap menghadapi semuanya, " ungkapnya.

" Saya harapkan kerja samanya agar semuanya bisa berjalan baik, sehingga masyarakat kita siap mengikuti pesta demokrasi nanti, " lanjutnya.

Irjen Daniel juga menyinggung proses perekam e-ktp yang saat ini masih menunjukan  angka puluhan ribuan warga yang belum terekam diseluruh Provinsi NTT.

Menurutnya hal ini bila tidak dimenej dengan baik bisa memicu konflik saat pemilu.
" Hati-hati dengan masyarakat kita, jangan sampe mereka yang tak punya ktp itu saat pemilihan bikin  ulah di TPS nanti, " imbuhnya.

Menjawab keraguan Kapolda NTT, Bupati Kupang Drs Korinus Masneno menyakinkan Irjen Daniel bahwa Kabupaten Kupang  hanya memiliki sekitar 700 warga yang belum terekam e-ktpnya dan belum pernah terjadi konflik terkait pemilu di Kabupaten Kupang selama ini. 

Terkait e-ktp,
Bupati Korinus optimis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam waktu beberapa pekan kedepan bisa melayani masyarakat yang belum terekam e-ktp nya.

Dalam sambutan pembukanya juga,  Bupati Korinus menyambut baik kehadiran Kapolda NTT di Kabupaten Kupang khususnya di Polres Kupang dan menggelar tatap muka dengan Forkopimda, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam Tatap Muka yang digelar, Kapolda memberikan ruang dan waktu kepada hadirin untuk menyampaikan saran dan masukan guna dicarikan solusi terbaik.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh hadirin sehingga secara bergantian bisa menyampaikan sarannya secara langsung kepada Kapolda NTT.

Selain Bupati Korinus dan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H turut hadir  dalam tatap muka tersebut Dandim 1604 Kupang Letkol Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo, Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo, Perwakilan KPUD Kabupaten Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang,  Ketua Kejaksaan Negeri Oelamasi Muhammad Ilham S.H, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pendeta Yunus Kay Tulang, S.Th, Ketua Mui Ibrahim Abdul Mampa, S.Ag serta tokoh masyarakat Kabupaten Kupang.