Kolaborasi Tim Operasi Bina Karuna Polda NTT-Polres Kupang Lakukan Binluh Di Lokasi Wisata Fatu Braon

Kolaborasi Tim Operasi Bina Karuna Polda NTT-Polres Kupang Lakukan Binluh Di Lokasi Wisata Fatu Braon
Satgas OPerasi Bina Karuna Turangga 2022 Gabungan Polda NTT dan POlres Kupang pose bersama di Bukti Fatu Braon Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Satuan Penugasan (Satgas) Operasi Bina Karuna Turangga 2022  Polres Kupang mendapat kesempatan istimewa berkolaborasi dengan tim Operasi Bina Karuna Turangga 2022 Polda NTT melakukan bimbingan dan penyuluhan serta sosialisasi di Lokasi Wisata Fatu Braon Kelurahan Buraen Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Selasa (9/8/2022) pagi.

Satgas Operasi Bina Karuna Turangga 2022 Polres Kupang dipimpin oleh KBO Binmas Polres Kupang Ipda Ferentinus Natu bersama-sama dengan tim Ops Bina Karuna Turangga 2022 Polda NTT mendatangi lokasi wisata Fatu Braon yang memiliki hutan yang masih terbilang asri  hingga saat ini.

Lokasi wisata yang terletak dibagian Selatan Kota Kupang ini memiliki eksotisme alam yang begitu mempesona karena masih memiliki hutan rakyat yang terawat serta view yang menarik  untuk memandang Samudra Hindia dikejauhan tanpa sekat apapun.

Keindahan alam inilah yang menjadi daya tarik tim satgas Operasi Bina Karuna rela jauh-jauh kesana tanpa memikirkan lelahnya perjalanan yang mencapai 30-an kilometer hanya demi memberikan binluh kepada warga setempat.

Setibanya di lokasi Fatu Braon, petugas mensosialisasikan Undang-undang Kehutanan No. 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan serta ancaman hukum yang bisa menjerat siapa saja yang membakar hutan dan lahan dengan sengaja maupun tidak disengaja.

Tim gabungan ini juga menghimbau warga setempat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan di lokasi Wisata agar terhindar dari bahaya Covid-19.#Ss