Kapolsek Sulamu Berjibaku Mengevakuasi Mobil Warga Yang Terperosok Kedalam Sungai

Kapolsek Sulamu Berjibaku Mengevakuasi Mobil Warga Yang Terperosok Kedalam Sungai

tribratanewskupang.com, ---Kapolsek Sulamu Ipda Deflorentus M. Wee, S.H berjibaku dalam upaya mengevakuasi mobil pick berwarna putih metalik dengan nomor Polisi DH 8241 AM, yang  dikemudikan oleh Amri Misa tergelincir masuk ke sungai kering di wilayah Desa Pitai,Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang hari Senin (31/10/2022) sore sekitar jam 16.30 Wita.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Sulamu IPda Defri membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah melakukan upaya evakuasi serta mendata kerugian yang dialami korban.

" Benar, kejadian tadi  sore itu. Satu unit mobil pick up warna putih terperosok kedalam kali kering di Desa pitay, " jelas Ipda Defri.

"Kami sudah mendata jumlah kerugian korban dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, " tambahnya.

Kejadian ini dikatahui Ipda Defri saat melintasi wilayah tersebut ia melihat  sebuah mobil pick up masih berada di lokasi kecelakaan dan  bersama Ps.Kanit Sabhara IPDA Alvian Hamid serta  warga  setempat berinisiatif mengevakuasi mobil tersebut.

“Kami bergotong royong bersama warga mengevakuasi mobil yang tergelincir ke sungai karena tidak ada cara lain lagi, apalagi sopitnya sangat membuthkan pertolongan kami, "terangnya.

Menurutnya perbuatan yang dilakukan Polri hendaknya bertujuan mulia sebagai wujud empati yang tak terukur dengan harta apapun. 

Empati adalah kunci membina kepercayaan  masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat disamping menegakan hukum dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan  dalam peristiwa kecalakaan tersebut  tidak menyebabkan korban jiwa. 

Diketahui, mobil tersebut mengangkut 120 dus Aqua gelas dan 34 galon untuk didistribusikan ke kios – kios yang ada di wilayah Kecamatan Sulamu.

Kerugian yang dialami kaca mobil depan pecah, tenda mobil patah hancur dan seluruh bodi mobil ringsek serta Sebagian besar Aqua gelas rusak dan 2 golan air pecah.

Terkait kronologi kejadian kuat dugaan mobil mengalami over heat saat di puncak gunung. Sehingga mobil tak bisa dikendalikan sehinga mundur  kebelakang hingga masuk kedalam sungai. #Ss