Kapolri Tegaskan, Berikan Yang Terbaik Untuk Institusi !

Kapolri Tegaskan, Berikan Yang Terbaik Untuk Institusi !

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit  Prabowo, M. Si  menegaskan komitmen Polri untuk memberikan yang terbaik bagi Institusi.  Komitmen ini disampaikan dalam video conference yang dihadiri oleh Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Kabareskrim dan segenap pejabat utama Polri kepada seluruh pimpinan kewilayahan Polri mulai dari Mabes Polri hingga keseluruh tanah air.

Dalam vidcon yang dilakukan Kapolri  memaparkan hasil Survei Kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang dirilis Kompas sebelum kejadian Duren Tiga di angka 81% dan setelah kasus anjlok menjadi 28%.

Angka ini naik kembali saat pembentukan Timsus 40%, saat FS ditetapkan sebagai TSK kembali naik menjadi 78%.
Angka ini menurutnya wajib dipertahankan. Itu yang pertama.

Kedua, atensi untuk semua jajaran untuk mengikuti apa yang menjadi keluhan di wilayahnya  utamanya hal-hal yang secara kasat mata terlihat namun jangan sampai kita tidak respon karena pembiaran. 

|Ketiga, Judi apapun bentuknya baik Darat, Online maupun semuanya harus ditindak. Kapolri tidak akan memberikan toleransi. Apabila ada keterlibatan akan dicopot  baik itu Kapolres, Direktur hingga Kapolda dan juga pejabat mabes. 

Keempat, Narkoba dan kelima, Penyalahgunaan BBM, Elpiji dan pungli.

Keenam,  kembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi segera mungkin dan pengaduan masyarakat via aplikasi Dumas Propam Presisi secara  adil dan tanpa arogansi. 

 Mantan  Kapolda Banten ini juga menekankan Satya Haprabu, Perintah Pimpinan Tertinggi  Presiden Jokowi harus dipatuhi. 

Diakhir vidcon tersebut ia kembali menanyakan secara langsung siapa yang tidak mampu menjalankan tuntutan tersebut silahkan angkat tangan, namun tidak ada satupun yang menjawab. 

Penekanan ini dilakukan demi menjaga nama baik Polri yang telah baik namun akhir-akhir ini kembali terjerambab akibat ulah oknum-oknum yang tidak menjaga kode etik Polri dalam tugas sehari-hari.#Ss

Bravo Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.