Sudahkah Penegakan Hukum Wujudkan Rasa Keadilan ? Polres Kupang Siap Menjawab !

Sudahkah Penegakan Hukum Wujudkan Rasa Keadilan ? Polres Kupang Siap Menjawab !
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H menerima cinderamata dari Brigjen Pol. Drs Chairul Farizal, SH

tribratanewskupang.com ---Polres Kupang dibawah pimpinan AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H  menerima kunjungan Tim Supervisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri yang dipimpin Kabagjian Minpol PPITK, Brigjen Pol.Drs Chairul Farizal, SH pada hari Rabu (12/7/2022)

Tim yang dipimpim Jenderal bintang satu ini  tiba di Mapolres Kupang pukul 15.15 wita dan langsung disambut Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kupang.

Selang setengah jam kemudian rombongan tim dipersilahkan menuju area lapangan tembak Stefanus Pekuwali dimana seluruh personil Polres Kupang, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan agama sudah menunggu.

Setelah dibuka sekaligus penyambutan resmi oleh Kapolres Kupang, ketua tim pun memperkenalkan maksud dan tujuan kedatangan tim ke Mapolres Kupang.

Dari sinilah semua rangkaian acara berlangsung. Para Supervisor secara bergantian melakukan supervisi terhadap para anggota dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang hadir.

Dari supervisi yang dilakukan dijaring berbagai permasalahan ataupun kendala dalam pelaksanaan tugas serta masukan dan saran dari tokoh masyarakat yang turut hadir dalam giat tersebut.

Kegiatan penelitian ini mengusung tema Proses Penegakan Hukum Guna Mewujudkan Rasa Keadilan dan Ketertiban Masyarakat (Perspektif Sosiologi Hukum)  dilakukan di Polres Kupang setelah melakukan kegiatan yang sama di Polres Malaka, Polres Belu, Polres Timor Tengah Utara dan Polres Timor Tengah Selatan.

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, selain melakukan supervisi secara langsung  tim juga melakukan supervisi secara virtual yang dijawab melalui e-quisioner yang disebar kepada seluruh anggota untuk dijawab.

Selain sesi dialog, Ketua Tim juga menyerahkan cinnderamata kepada Kapolres Kupang yang diserahkan langsung dihadapan personil Polres Kupang serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir.

Dengan didampingi langsung Ketua Tim Supervisi, Brigjen Pol. Drs Chairul Farizal, SH serta Kapolres Kupang, kegiatan supervisi berlangsung aman dan lancar.

“Saya secara pribadi dan mewakili keluarga besar Polres Kupang mengucapkan terimakasih atas kunjungantim dari STIK Lemdiklat Polri yang dilakukan di Polres Kupang, kiranya kunjungan ini memberi manfaat bagi kami dalam menjalankan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat,” terang Kapolres Kupang.

Setelah rangkaian acara selesai dilakukan, tim meninggalkan Mako Polres Kupang menuju Polda Nusa Tenggara Timur.Ss