Kapolres Kupang Tekankan Disiplin dan Netralitas Anggota

Kapolres Kupang Tekankan Disiplin dan Netralitas Anggota
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat memimpin Apel pagi Selasa (24/1/2023) di Lapangan Apel Polres Kupang

triibratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H tak henti-hentinya mengingatkan anggotanya untuk bersikap netral dalam memasuki tahun politik 2023/2024.

Hal ini disampaikannya saat apel pagi,  Selasa (24/1/2023) pagi di Lapangan Apel Polres Kupang Jalan Timor Raya Km. 25 Babau Kabupaten Kupang.

Dihadapan ratusan personil baik Perwira, bintara maupun ASN Polres Kupang, ia tekankan netralitas anggota Polri khususnya Polres Kupang menjadi wajib hukumnya karena tahun 2023 tahapan-tahapan pemilu sudah dimulai.

Selain netralitas anggota, orang nomor satu di Polres Kupang ini menekankan perlunya  disiplin anggota yang menjadi pelecut adanya public trust terhadap kinerja Polri.

"Memasuki  tahun politik 2023/2024, saya menghimbau semua anggota utk tidak terlibat politik praktis, jaga netralitas kita karena kita abdi negara, " tegasnya.

" Kita juga wajib menjaga marwah dan harga diri kita jauhi pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi dan keluarga," tambahnya.

Ia juga memberikan motivasi bagi seluruh personil Polres Kupang untuk tetap menjalankan tugas dengan baik demi masyarakat.

Usai apel pagi, sebagai implementasi harapan Kapolres Irwan, Kasie Propam Polres Kupang Ipda Rusdi Tajudin, melakukan sidak kelengkapan administrasi anggota baik itu dokumen pribadi maupun  kendaraan serta dokumen senjata api yang dipinjam pakai anggota dalam menunjang tugasnya sehari-hari.#Ss