Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pemakaman Ipda Jesaya Reners, Personil Pama Polda NTT Yang Meninggal Dunia Usai Pelantikan

Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pemakaman Ipda Jesaya Reners, Personil Pama Polda NTT Yang Meninggal  Dunia Usai Pelantikan

tribratanewskupang.com, ---Ipda Jesaya Reners personil Perwira Pertama Polda NTT yang meninggal dunia usai dilantik menjadi Perwira Pertama Polri usai mengikuti Pendidikan Alih Golongan di Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat hari  Rabu (8/11) lalu, dimakamkan secara kedinasan di Lokasi Pemakaman Keluarga, di Kelurahan Sikumana,Kecamatan Maulafa Kota Kupang pada hari ini Sabtu (11/11)  siang.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pemakaman ini, merasa kehilangan seorang personil terbaiknya yang kembali kepangkuan Bapa disurga. 

Meski menjabat sebagai Perwira Pertama Polda NTT, almarhum Jesaya Reners merupakan mantan personil Polres Kupang dengan jabatan terakhir Bintara Satreskirm Polres Kupang. 

Dalam amanatnya, Kapolres Agung mewakili keluarga besar Polres Kupang yang terdiri dari staf, ASN dan Bhayangkari mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum  Ipda Reners ke Pangkuan Bapa dan memohon kekuatan Tuhan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan.

" Mewakili keluarga besar Polri dalam hal ini Polres Kupang, mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ipda Jesaya Reners, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan, " ungkapnya.

Rangakian upacara yang dimulai dari Penyerahan Jenasah oleh Keluarga kepada Lembaga Polri untuk dimakamkan secara kedinasan di rumah almarhun di RT 02 RW 01 Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, diselimuti suasana duka yang mendalam dari isteri dan anak-anak tercinta serta seluruh keluarga dan rekan kerja dan handai taulan yang turut hadir dalam upacara tersebut.

Bertindak sebagai komandan upacara, Iptu Jacob S. Bessie dan Perwira Upacara  Kompol Ribka Hubertha Hangge, S.H., M.H dan diikuti oleh seluruh personil Polres Kupang baik perwira maupun bintara serta ASN dan Bhayangkari Cabang Kabupaten.

 

Usai upacara penyerahan jenasah almarhum Ipda Jesaya, acara dilanjutkan dengan upacara penurunan jenasah ke liang lahat bertempat di lokasi pemakaman keluarga di Kelurahan Sikumana Kota Kupang.

Pemberian penghormatan terakhir dengan tembakan salvo, hingga berlanjut dengan peletakan karangan bunga  mengakhiri semua rangkaian pemakaman almarhum Ipda Jesaya Reners yang terkenal murah senyum dan ramah. 

" Selamat Jalan Ipda Jesaya, Semoga Berbahagia Dalam Keabadian ".