Cara Unik Aipda Mateus Sonbai Amankan Logistik Pemilu Diperbatasan NKRI

Cara Unik Aipda Mateus Sonbai Amankan Logistik Pemilu Diperbatasan NKRI

tribratanewskupang.com,---Aipda Mateus Sonbai, personil Polsek Amfoang Timur, Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur memiliki cara unik mengamankan logistik Pemilu 2024 diwilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Distric Oecusse Republic Democartic Timor Leste.

Bertugas mengamankan 125 kotak suara hasil pemilihan umum 2024 yang saat ini sedang diamankan  ditingkat PPK Kecamatan Amfoang Timur, dengan dedikasi yang sangat tinggi Aipda Mateus menjalankan tugasnya tanpa pamrih. Tenda Dome pun dibawanya kelokasi pengamanan dan dipasangnya diteras kantor Camat Amfoang Timur untuk dipakai beristrahat saat lelah sambil memantau situasi disekitarnya.

Yang patut diacungi jempol adalah dedikasi yang dtunjukkan Aipda Mateus dimasa-masa mendekati purna tugas berbanding terbalik dengan usianya yang memasuki 57 tahun.

Aipda Mateus yang belum berhasil dikonfirmasi karena gangguan jaringan internet merupakan personil Polsek Amfoang Timur lulusan Dikmata Polri tahun 1996 pengiriman Polda Timor Timur (sekarang negara Timor Leste).

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H memberikan apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan Aipda Mateus dimasa-masa penghujung tugasnya, yang tanpa lelah mengamankan logistik pemilu yang saat ini sedang diamakan ditingkat PPK Kecamatan Amfoang Timur.

“ Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Aipda Mateus yang dengan setia melaksanakan tugas pengamanan logistik pemilu tahun 2024, ia telah memberikan teladan yang baik serta menunjukkan tugas dengan iklas dan  penuh tanggung jawab, “ pujinya.

Bukan hanya kepada Aipda Mateus, apresiasi juga untuk semua personil Polres Kupang yang telah berhasil mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, semoga tetap semangat hingga proses penghitungan selesai dilaksanakan ditingkat KPU, “ tambahnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini keseluruhan logistik Pemilu di Kabupaten Kupang masih diamankan ditingkat PPK sambil menunggu jadwal pleno tingkat PPK yang direncanakan akan digelar pekan ini.

Bravo Aipda Mateus, Bravo Polres Kupang.