Kapolres Kupang Peringati Detik-Detik Proklamasi Bersama Forkopinda Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Peringati Detik-Detik Proklamasi Bersama Forkopinda Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H bersama Forkopinda Kab. KUpang saat mengikuti Upacara Memperingati HUT RI ke-77 di halaman Kantor Bupati Kupang

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengikuti Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-77 bersama para Forkopinda, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Kupang di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kupang di kompleks Civic Center Oelamasi yang beralamat di Jalan Timor Raya Km. 36 Oelamasi Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Upacara yang dikhususkan memperingati Detik-Detik Proklamasi ini dihadiri sekitar tujuh  ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, TNI-POlri, ASN dan tenaga pendidik serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta anak-anak sekolah.

Dengan Inspektur Upacara Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, upacara berjalan lancar dan aman. Detik-detik proklamasi yang dikumandangkan amat menyentuh sanubari seluruh peserta upacara, mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah  gugur demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutanya Bupati Kupang menekankan kembali kebersamaan dan semangat gotong-rotong untuk cepat pulih dari berbagai permasalahan yang pernah melanda negara Kesatuan Republik Indonesia dan khususnya Kabupaten Kupang.

Saat ditemui terpisah seusai upacara, kapolres Kupang menyampaikan harapannya agar masyarakat kabupaten juga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri menghadapi berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban.

" Saya memberikan apresiasi atas sambuatan Bupati Kupang yang bisa membangkitkan semangat masyarakat agar bisa pulih lebih cepat dari keterbelakangannya dan saya juga mengharapkan masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri demi memelihara kamtibmas di Kabupaten Kupang," terang Kapolres Irwan

Uacara ini digelar hampir satu jam yang dimulai pukul 08.00 Wita dan berakhir pukul 08.50 Wita dilanjutkan dengan ramah tamah diruang kerja Bupati Kupang.