Kapolres Kupang Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Desa Tanah Merah

Kapolres Kupang Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Desa Tanah Merah

tribratanewskupang.com,--- Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menggelar Jumat Curhat dengan warga masyarakat Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hari Jumat (29/9) pagi.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos dan Kasat Binmas AKP Viktor Seputra, S.Pi., M.Si serta Kasat Lantas Iptu Yohana Endah Neno, S.H kegaitan Jumat Curhat yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tanah Merah, dihadiri ratusan warga Desa Tanah Merah.

Turut hadir Kepala Desa Tanah Merah Lazarus M. Dillak, Sekretaris Desa Bernad P. Messak, S.Pd, Ketua BPD Zet O. Kleing, S. Sos serta perangkat desa yang terdiri dari para Kaur, Kasi, Kepala Dusun dan pengurus RT dan RW setempat.

Sebelum membuka ruang dialog dengan masyarakat, Kapolres Agung memperkenalkan diri serta memberikan pembekalan kamtibmas kepada masyarakat serta Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan serta TPPO yang dibawakan oleh masing-masing  kasat.

Selanjutnya dalam momen curhatan, banyak masukan disampaikan masyarakat dan dalam bentuk sharing Kapolres Agung membahasnya bersama  masyarakat sedangkan hal lain yang membutuhkan  kebijakan lebih lanjut,  aspirasinya ditampung guna dicari solusi terbaik yang tidak merugikan masyarakat itu sendiri. 

Dari semua masukan masyarakat, hal yang paling  dominan terjadi di Desa Tanah Merah adalah masalah pencurian ternak.

Hingga acara selesai kegiatan berlangsung aman dan pihak pemdes Desa Tanah Merah sangat berterimakasih kepada Kapolres Kupang dan jajarannya yang telah berkenan menggelar Jumat Curhat di Desa Tanah Merah.
" Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kupang yang telah berkenan hadir di Desa Tanah Merah untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, semoga niat baik bapa Kapolres Kupang membuahkan hasil yang diharapkan masyarakat, " terang Kades Lazarus.