Sambut Hari Bhayangkara ke 75 Polres Kupang Salurkan Paket Bantuan

Sambut Hari Bhayangkara ke 75 Polres Kupang Salurkan Paket Bantuan
Sambut Hari Bhayangkara ke 75 Polres Kupang Salurkan Paket Bantuan

TRIBRATANEWSKUPANG   ---  Polres Kupang Polda NTT menggelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, pada 1 Juli 2021 mendatang. Sebanyak 500 Paket sembako akan di salurkan ke Amarasi Selatan dan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Senin (28/6/2021).

Hari Bhayangkara Ke-75 tanggal 01 Juli 2021 dengan Tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju".

Kegiatan ini dihadiri oleh Karorena Polda NTT Kombes. Pol. R. Dadik Junaidi Supryhartono, Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya, Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung Dirsamapta Polda NTT AKBP Sudarmin, S.I.K., M.H., dan AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si.

Kegiatan baksos ini dipusatkan di Pantai Teres, Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan ini dihadiri oleh Camat Amarasi Selatan, Kapolsek Amarasi, Kapolsek Amarasi Timur, Ketua LPM Kelurahan Buraen, Tokoh Masyarakat Amarasi Selatan dan Tokoh masyarakat Amarasi Timur.

Tiba di pantai Teres, rombongan di sambut dengan Tarian Adat, Nataoni dan Pengangalungan salendang.

Dalam kesempatan itu, Karorena Polda NTT mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri bagi negeri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.

Karorena menyampaikan Pesan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., untuk selalu menjaga NTT, baik kerukunan antar umat agama, saling toleransi dan menjaga Kamtibmas serta bersama-sama melawan  Covid-19.

"Pemulihan ekonomi Nasional karena wabah Covid sangat berdampak pada Ekonomi. Daerahnya aman, masyarakatnya sehat sehingga investasi masuk masyarakat sejahtera", ucapnya.

Ia pun juga merasa sangat bangga atas penyambutan yang begitu Luar biasa ini."kami ucapkan terima kasih dan kami akan sampaikan kepada Bapak Kapolda NTT", ungkapnya.

Disela – sela kegiatan Baksos Karorena juga menyampaikan imbauan kesadaran tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak akan mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir", tegasnya.

Sementara itu, Camat Amarasi Selatan Bapak Tonci Teuf, menyampaikan rasa syukur karena Polri menunjuk Tempat Wisata Pantai Teres ini menjadi tempat Pembagian Bansos dan juga melaporkan Pemberian Lahan untuk Pembangunan Polsek Amarasi Selatan.

Selain itu, Ketua LPM Kelurahan Buraen, Elias Mamun juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75.

Selanjutnya rombongan memberikan secara simbolis Sembako kepada 7 Masyarakat Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan dan 3 Orang Masyarakat Kecamatan Amarasi Timur. Diketahui bahwa paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat Amarasi Selatan sebanyak 250 paket dan masyarakat Amarasi Timur sebanyak 250 paket.