Kapolres Kupang Dampingi Wabup Kupang Lepas Kontingen Jamda IX dan Jamnas XI 2022.

Kapolres Kupang Dampingi Wabup Kupang Lepas Kontingen Jamda IX dan Jamnas XI 2022.
Kapolres Kupang AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K, M.H bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH,M.Th(Dok: Yapi)

tribratanewskupang.com, Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H berkesempatan hadir dalam acara pelepasan  Kontingan Jambore Daerah IX dan Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kupang di Aula Kantor Bupati Kupang hari Kamis (21/7/2022).

Dalam rangkaian acara yang dipandu protokoler Kabupaten, Kapolres Kupang diberi kesempatan menyampaikan sambutan kepada para peserta dihadapan para pembina serta orang tua yang hadir dalam acara tersebut. 

"Saya mendukung  penuh Gerakan Pramuka di Kabupaten Kupang, untuk itu saya mensupport pembina untuk andil dalam setiap kegiatan Pramuka di Kabupaten Kupang dalam kegiatan jambore ini," terang Kapolres Irwan.

"Pramuka adalah ajang untuk bisa melatih diri menjadi mandiri, kompak dan penuh solidaritas dengan sesama anggota," tambahnya.

Antusiasme ini membuat wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, S.H, M.Th tertegun dan gembira. 

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Kupang karena begitu antusias hadir dalam acara pelepasan ini," puji Wakil Bupati.

"Saya tidak menyangka kalau bapak Kapolres bisa hadir dalam acara ini. Karena saya tahu pa Kapolres kesibukannya banyak," tambah Wabup Jerry disambut tawa para peserta.

Dalam acara pelepasan ini, sebanyak 17 (tujuh belas) peserta yang akan diberangkatkan dengan daerah sasaran adalah Kota Labuhan Bajo Manggarai Barat sebagai tempat pelaksanaan Jambore Daerah yang akan dilaksanakan  tanggal 1-6 Agustus 2022 dan  Bumi Perkemahan Cibubur sebagai lokasi pelaksanaan Jambore Nasional yang akan dilaksanakan  tanggal 12 - 21 Agustus 2022. 

Dalam sesi acara tambahan Kapolres menyampaikan akan memberikan tambahan biaya kegiatan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk memperlancar semua kegiatan.

Melihat aksi sosial yang ditunjukkan Kapolres Irwan ini, sontak para peserta dan pembina serta orang tua yang hadir bertepuk tangan dengan gembira. #Ss