Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K.,M.H, Hadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K.,M.H, Hadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K.,M.H

Tribratanewskupang.com  ---  Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K.,M.H, menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022. bertempat di Aula Rapat Kantor Bupati Kabupaten Kupang

Kegiatan Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022. Oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kupang Mengusung Tema
"Musrenbang RKPD Kabupaten Kupang Tahun 2023 yaitu : Pemantapan Ekonomi Daerah Melalui Revolusi 5P Yang Didukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia"

Bupati Kupang Drs Korinus Masneno, membuka kegiatan secara resmi sekaligus.
Menyampaikan bahwa Tema Pembangunan Kabupaten Kupang Tahun 2023 yaitu "Pemantapan Ekonomi Daerah Melalui Revolusi 5P yang Didukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia".

Karena itu, Dirinya  meminta atensi serius agar semua merealisasikan target pembangunan yang telah ditetapkan sebelumnya dalam RPJMD. Agar forum musrenbangkab ini sebagai wadah klarifikasi dan penyelarasan untuk terciptanya kesepakatan dalam pencapaian sasaran, tujuan, strategi dan arah kebijakan sesuai RPJMD.

Bahan Musrenbangkab ini berasal dari bahan rancangan awal hasil verifikasi usulan kecamatan dan pokir DPRD melalui tahapan forum perangkat daerah secara bersama - sama.

Akan kita sempurnakan bahan ini melalui pembahasan dan persetujuan untuk menjadi rancangan akhir renja perangkat daerah, saya minta perhatian serius pimpinan OPD untuk menyelesaikan ini tepat waktu karena pada hari senin tanggal 18 april ini rancangan akhir renja perangkat daerah beserta sistematika lengkapnya akan dibawa ke Provinsi.

Bupati Kupang juga menegaskan bahwa khusus pendapatan, sampai dengan tahun ini Kabupaten Kupang mengalami defisit pembiayaan sebesar kurang lebih 27 milyar rupiah. Kondisi ini harus segera dibenahi karena itu, semua OPD Sumber Pendapatan, Bupati Kupang Minta terus gali potensi pendapatan, sumber-sumber pendapatan inilah yang akan kita gunakan untuk membawa masyarakat kabupaten kupang keluar dari persoalan-persoalan ekonomi saat ini kerjakan porsi kita sesuai hati nurani dan takut akan Tuhan kerjalah dengan tulus untuk rakyat

Bupati Kupang menyampaikan bahwa pada tanggal 4 yang lalu menghadiri rapat koordinasi awal rencana pembangunan Rumah Sakit Kanker Kelas B yang akan bertempat di Desa Oematnunu. Rumah Sakit Kanker tersebut akan dibangun Oleh Yayasan Graha Kasih indonesia kiranya kemitraan-kemitraan seperti ini juga terus kita pupuk dan sinergikan dengan program-program pemerintah sehingga kita dapat mengejar pembangunan akibat COVID-19.

Penuntasan isu-isu strategis daerah adalah tujuan kerja kita dalam pelaksanaan musrenbangkab ini, harus kita pastikan bahwa program-program yang dilaksanakan nantinya mampu meningkatkan mengoptimalkan infrastruktur, kualitas SDM, potensi dan pemantapan mempercepat pertumbuhan ekonomi, menguatkan nilai-nilai kearifan memperbaiki kerusakan lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kupang, pastikan bahwa 60% komposisi pembelanjaan adalah untuk belanja modal dan kesejahteraan publik program peningkatan

Bupati Kupang Mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Kupang karena telah Meluruskan kembali Aturan Galian C di Kabapten. Kupang sehingga pendapatan Kabupaten Kupang telah meningkat.

Tujuan musrenbangkab inibantara lain :
1. Menyepakati usulan Masyarakat, Pokok-pokok pikiran DPRD dan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023;
2. Menyusun Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan Prioritas Perangkat Tahun 2023;
3. Menyusun usulan Prioritas Daerah yang diteruskan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat


Sementara itu, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K.,M.H, mengatakan, Musrenbang Kabupaten Kupang tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kupang Tahun 2023 sesuai dengan penjabaran dari Visi Misi Bupati Kapupaten Kupang yang diselaraskan dengan Program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Bersama jajaran Forpimda kita menghadiri Musrenbang ini, yang merupakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mendukung program kerja pemerintah daerah Kabupaten Kupang sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga progam kerja Pemkab Kupang kedepannya berjalan sesuai yang diharapkan, “Jelas Kapolres