Kapolres Kupang Ajak Kelompok Beladiri Jaga Keamanan Bersama

Kapolres Kupang Ajak Kelompok Beladiri Jaga Keamanan Bersama
Kapolres Kupang AKBP FX  Irwan Aryanto, S.I.K M.H.

Tribratanewskupang.com  ---  Kapolres Kupang AKBP FX  Irwan Aryanto, S.I.K M.H.  Memelihara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kupang dengan melakukan penggalangan dan silaturahmi baik kepada tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda maupun kelompok perguruan bela diri yang ada di Kabuoaten Kupang.


Sebagai pimpinan Polres Kupang yang memiliki motto "dengan semangat melayani"  mengedepankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman masyarakat di wilayah tempat Ia bertugas.


Seperti pada hari selasa 12 April 2022 Kapolres AKBP FX Irwan, menerima kelompok perguruan  beladiri yang wilayah operasinya berada di Kabupaten Kupang yang diwakili oleh, Guarmino Soares Alves sebagai  ketua Beladiri PSHT dan  Pelipus Luan ketua IKS Kera Sakti.


Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Aryanto,S.I.K M.H,  mengutarakan harapannya agar kedua kelompok perguruan beladiri bersama-sama pihak Kepolisian Polres Kupang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih saat ini ada dua momen sakral yaitu : pertama momen Umat Kristiani akan melakasanan pekan Suci Paskah 2022 dan yang kedua momen bagi Umat Muslim melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Agar kedua momen yang sakral dan suci tersebut dapat berjalan dengan aman, damai dan nyaman , lebih lanjut Kapolres


"Kami percaya organisasi massa seperti kelompok beladiri yang ada di Kabupaten Kupang maupun organisasi kemasyarakatan lainnya punya visi tersendiri dalam menjamin keamanan dan ketertiban bagi organisasi maupun masyarakat luas, untuk itu kami tak ragu dengan jati diri yang dimiliki kelompok-kelompok itu," Pungkasnya.


Senada harapan inipun disambut baik oleh ketua kedua perguruan dan akan mengimplementasikannya dalam organsasi masing-masing serta siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian Polres Kupang dalam situasi apapun.
Atas kerjasama yang terjalin dengan baik ini,


"Kapolres Kupang memberikan apresiasi atas kesepakatan kepada kedua ketua perguruan beladiri untuk sama - sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kupang dan semoga bisa menjadi tanggung jawab bersama kedepannya.


Tidak terjadinya konflik tahun 2021 - 2022 saat ini adalah berkat kerja keras seluruh jajaran Polres Kupang yang telah melaksanakan tugas sesuai fungsi dan peran masing - masing dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif


Mesti demikian jajaran Polres Kupang tidak boleh under estiamte dengan situasi saat ini. Sebagai garda terdepan penjaga kamtibmas, Polres Kupang bersama jajaran tetap siap siaga dan loyal dalam memberikan situasi kamtibmas yang kondusif kepada masyarakat sebagai hak asasi untuk hidup merdeka dalam situasi yang tenteram dan damai.