Kapolda NTT Rajut Kedamaian Dalam Natal Bersama dengan Warga Tiga Desa di Kecamatan Kupang Tengah

Kapolda NTT Rajut Kedamaian Dalam Natal Bersama dengan Warga Tiga Desa di Kecamatan Kupang Tengah

tribratanewskupang.com,--- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum merajut kedamaian dalam Natal Bersama yang berlangsung di Dusun Dendeng Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (17/12/2022) petang.

Natal bersama warga masyarakat ini merupakan inisiasi masyarakat dari tiga desa yaitu Desa Noelbaki, Desa Oelpuah dan Desa Oelnasi.

Momen Natal Bersama ini menjadi lebih indah tatkala acara ini dihadiri oleh orang-orang kecil dari tiga desa yang merindukan kehadiran seorang tokoh seperti Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Johni Asadoma,M.Hum menyapa mereka yang mungkin jauh dari perhatian.

Kesederhanaan acara yang jauh dari kemewahan ini pun memberi representasi hidup Yesus yang miskin yang rela lahir dikandang hina di Betlehem.

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 17.20 Wita dengan penyambutan Kapolda NTT secara adat Natoni.

Usai pengalungan selendang, rombongan Kapolda NTT memasuki tempat acara dimana ribuan warga dari tiga desa sudah menanti sejak siang. 

Kegiatan berjalan lancar dan aman dengan dimeriahkan Paduan Suara The Country Melody Kupang  dan Paduan Suara Polda NTT, Ps Alumni SMAN 1 Kupang, Ps Polres Kupang, Ps Gereja Pengharapan Dendeng,  Ps GPDI, Ps GBI,  Karang Taruna Noelbaki, Ps SMPK St. Yoseph Noelbaki dan Drum band Suara Harapan.

Pada kesempatan ini juga Kapolda NTT berkenan membagikan bingkisan Natal kepada anak Paud Queenaria Noelbaki dan doorprize kepada para hadirin.

Acara Natal Bersama ini mengusung tema, "Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain," menjadi lebih hidup dalam ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gayus Daud Polin, S.Th dengan diikuti secara kyusuk oleh seluruh hadirin yang hadir.

Seusai ibadah, Kapolda NTT Irjen  diperkenankan menyampaikan pesan Natal dan dalam sambutannya ia menekankan perlunya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melapor Polisi setiap kali ada potensi gangguan kamtibmas.
" Mari kita jaga situasi kamtibmas tetap kondusif, setiap ada masalah sulahkan lapor Polisi, " terangnya

" Saya dan keluarga mengucapkan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," tambahnya. 

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kupang Drs. Jerry Manafe, S.Th, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kupang AKP Yulianus Lau, para PJU Polres Kupang, Anggota DPRD Provinsi NTT Ibu Maria Nuban Saku dan Bapa Nelson Matara, Kades Oelpuah Decky Tapen, Kades Noelbaki,  Kapolsek KupangTengah, para personil Polri Polda NTT dan Polres Kupang, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat desa Noelbaki, Desa Oelpuah dan  Desa Oelnasi yang jumlahnya sekitar dua ribu lebih jiwa.