Islamic Center Kupang, Apresiasi Kinerja Kapolres Kupang dan Jajarannya

Islamic Center Kupang, Apresiasi Kinerja Kapolres Kupang dan Jajarannya

tribratanewskupang.com, ---Islamic Center Kupang memberikan apresiasi kepada Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Ariato, S.I.K, M.H dan jajaranya, atas kepeduliannya kepada kaum kecil dan mereka yang membutuhkan perhatian sesama.

Hal ini diungkapkan oleh Ustad Ramli salah satu pengurus Islamic Center Kupang dalam dakwahnya pada Sholat Jumat (13/1/2023) siang di Masjid Daru Bahar Pulau Kera Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

" Saya mewakili Islamic Center Kupang dan masyarakat Pulau Kera, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Kupang dan jajarannya yang telah berkenan memperhatikan warga Pulau Kera yang terdampak cuaca ekstrem tahun ini, " pungkasnya.

Menurutnya bantuan berupa sembako yang disalurkan pada hari Jumat lalu oleh Polres Kupang kepada 180 warga Pulau Kera merupakan suatu bukti pemerintah melalui Kepolisian khususnya Polres Kupang hadir ditengah kesulitan masyarakat. 

" Bantuan yang diberikan merupakan bukti kepedulian pemerintah dalam hal ini Kepolisian Resor Kupang kepada masyarakat, terimakasih semoga Allah SWT memberikan ridho-Nya bagi Polres Kupang, " tambahnya.

Aksi sosial yang dilakukan Polres Kupang diibawah kepemimpinan AKBP FX Irwan, akhir-akhir ini memang sangat tepat sasaran, pasalnya bantuan itu datang disaat masyarakat betul-betul membutuhkan uluran tangan sesama.

Cuaca ekstrem yang melanda Pulau Kera dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Kupang cukup menyulitkan warga dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Banyak warga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dan hidup ditengah badai yang tak menentu. Naluri inilah yang patut diberikan apresiasi, karena Kapolres Kupang dan jajaranya   benar-benar telah berempati kepada mereka yang berkekurangan.

Selain warga Pulau Kera, masih ada bantuan sosial lainnya yang diberikan selama  ini oleh Kapolres Kupang, Ketua Bhayangkari Cabang Kabuaten Kupang dan seluruh jajarannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bukan hanya mengemban fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polres yang berbatasan langsung dengan negara Demokratic Timor Leste ini sering melakukan aksi sosial yang tak mungkin bisa dilakukan oleh dilakukan instansi lainnya.

Bravo Polres Kupang !