Gerak Cepat Polres Kupang-Polda NTT , buka jalur Alternatif di Jembatan Nunpisa

Gerak Cepat Polres Kupang-Polda NTT , buka jalur Alternatif di Jembatan Nunpisa
satu unit eskavator sedang membuka jalur alternatif akibat ambruknya jembatan Nunpisa

Tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang berkolaborasi dengan Polda NTT bergerak cepat mengurai putusnya jalur alternatif Sulamu-Oelamasi yang sempat putus akibat ambruknya Jembatan Nunpisa di Sungai Nunpisa yang terletak di Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (1/1/2023) siang.

Langkah cepat ini dilakukan untuk membuka kembali akses jalan yang terputus akibat ambruknya Jembatan Nunpisa yang diterjang banjir pada hari Minggu (1/1/2023) dini hari tadi.

Kapolres Kupang  AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H membenarkan adanya aksi kemanusiaan yang dilakukan Polres Kupang berkolaborasi dengan Polda NTT membuka jalur alternatif agar arus transportasi bisa berjalan normal kembali.
" Ya, saat ini Personil Satuan Samapta Polres Kupang bersama dengan Direktorat Samapta Polda NTT sedang membuka jalur alternatif karena sempat terputus akibat Jembatan Nunpisa yang ambruk," terangnya.
" Satu unit eskavator sudah stand by dilokasi, " tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Jembatan Nunpisa yang ambruk merupakan jembatan penghubung enam kecamatan yaitu Sulamu, Fatuleu Barat, Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara dan Amfoang Timur dengan Oelamasi Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Atas putusnya jalur transportasi lintas utara Kabupaten Kupang ini Kapolres Irwan melalui Kasat Samapta Polres Kupang AKP Ivans Drajat, S.I.K  mengambil langkah cepat membuka tenda darurat yang akan digunakan untuk memonitor dan membantu masyarakat  demi keamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat yg melintasi jalur tersebut serta berkoordinasi dengan Dit Samapta Polda NTT untuk bersama-sama mengurai jalur yang terputus tersebut, karena tidak bisa dilalui kendaraan sama sekali.

Hingga saat ini personil Sat Samapta Polres Kupang dan Ditsamapta Polda NTT sedang berada dilokasi untuk membuka ruas jalan alternatif demi mempercepat akses transportasi dari dan ke Sulamu serta wilayah-wilayah kecamatan lain disekitarnya.#Ss