Gelar Olahraga Bersama TNI Hingga Donor Darah Kapolres 'Kebersamaan Kita Tidak Hanya Sampai Disini'

Gelar Olahraga Bersama TNI Hingga Donor Darah Kapolres 'Kebersamaan Kita Tidak Hanya Sampai Disini'
Suasana Olahraga bersama TNI-POLRI Polres Kupang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang menggelar olahraga bersama anggota TNI dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, bertempat di Lapangan Apel Polres Kupang, Jumat (23/6/2023) pagi. 

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com ratusan personil TNI-Polri dan juga anggota Bhayangkari memadati Lapangan Apel Polres Kupang sejak pukul 07.00 Wita mengikuti kegiatan olahraga senam yang dipandu pesenam dari Kota Kupang.

Dalam sambutan awalnya Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H mengungkapkan kebanggaanya pada peserta yang sudah hadir yang terdiri dari personil TNI dari Batalyon Brigif 21 Komodo, Pangkalan Utama Angkatan Laut VII Kupang, Kodim 1604 Wira Sakti dan Satuan Radar 226 Buraen serta seluruh personil Polres Kupang dan Bhayangkari Cabang Kupang. Ia juga mengharapakan agar kebersamaan TNI-Polri  tetap terjaga terutama menyongsong pemilu tahun 2024.

" Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan dari Yon Brigif 21 Komodo, Kodim 1604, Lantamal VII Kupang dan Sat Radar Buraen serta seluruh anggota dan Bhayangkari Polres Kupang yang telah hadir, kami turut berbangga dengan kebersamaan yang ada dan saya mengharapkan kebersamaan kita tidak hanya sampai hari ini, masih ada momen-momen kedepannya yang perlu kebersamaan kita terutama menyongsong Pemilu tahun 2024, " teragnya.

 

Dihadiri Komandan Brigif 21 Komodo Kolonel Inf Samsul Huda S.E, M.Sc dan Palaksa Lanudal Kupang - Kapten Michel Koda Kerap,  jalannya olahraga berlangsung seru dan penuh kekeluargaan.

Usai olahraga bersama, para peserta disuguhkan kuliner karya UMKM Bhayangkari Polres Kupang yang disiapkan dipinggir lapangan apel. 

Tak hanya sebatas sampai disini, peserta juga diperkenankan membeli karya kearifan lokal Bhayangkari Cabang Kupang berupa souvenir, sarung dan perhiasan lainnya.

Usai melaksanakan olahraga bersama, para personil dari TNI-Polri juga menggelar donor darah  yang dipandu Seksi Dokkes Polres Kupang dibantu Palang Merah Indonesia Kota Kupang.

Hingga berita ini diturunkan, belum terdata jumlah bag darah yang terkumpul dari aksi kemanusiaan ini, karena masih banyak yang mengantri dan aksi ini mendapat apresiasi dari PMI Provinsi NTT Dominggus Lende.

" Kami begitu apresiasi atas aksi-aksi TNI-Polri  karena dengan suka rela mendonorkan darahnya bagi orang lain yang membutuhkan,  dan hari ini di Polres Kupang sungguh luar biasa, antusiasme anggota begitu tinggi, " terannya.#Ss