Dua Srikandi Polres Kupang Yang Berjibaku Dalam Upacara HUT RI ke-77

Dua Srikandi  Polres Kupang  Yang Berjibaku Dalam Upacara HUT RI ke-77
Aiptu Rambu Ndapangadung saat menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-77

tribratanewskupang.com, --- Upacara memperingati HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 belum sehari berlalu.

Upacara yang digelar pagi dan sore hari ini (Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih) telah menyentuh hati nurani seluruh anak bangsa mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan. Atas jasa merekalah kita saat ini bebas mengenyam alam kemerdekaan.

Dilain pihak, pejabat upacara yang telibat langsung dalam rangkaian upacara tersebut juga  pasti memiliki kenangan tersendiri yang tak mungkin mudah sirna digerus waktu.

Hal inilah yang dialami beberapa personil Polres Kupang yang telah dipercaya panitia menjadi pejabat upacara dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin.

Siapa-siapa mereka itu ? Mari kita simak !

1. Kasat Samapta Polres Kupang AKP Ivans Drajat, S.I.K yang dipercaya menjadi komandan Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kompleks Civic Center Oelamasi Kabupaten Kupang.

2. Kabag Ops Polres Kupang, AKP Yulianus Lau sebagai Perwira Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kompleks Civic Center Oelamasi Kabupaten Kupang.

3. Ps Kanit Binmas Polsek Kupang Tengah AIPTU Rambu Ndapangadung sebagai Komandan Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Camat Kupang Tengah, Kabupaten Kupang

4. Briptu Robert Solsepa Bintara Polsek Kupang Barat yang dipercaya sebagai Komandan Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Camat Kupang Barat,Kabupaten Kupang.

5. Briptu Sandra Boellan personil Sat  Reskrim Polsek Kupang Tengah sebagai Komandan Upacara saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Camat Taebenu Kabupaten Kupang.

Dari kelima personil yang dipercaya sebagai pejabat upacara ini dua diantaranya Polisi Wanita yaitu Aiptu Rambu dan Briptu Sandra Y. Boellan. 

Peran kedua polisi wanita ini tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya mereka bisa mengalahkan hegemoni polisi laki-laki yang lebih dipercaya ketimbang Polisi wanita dalam urusan baris berbaris.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto , S.I.K, M.H merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan dan memberi apresiasi kepada personil Polres Kupang yang dipercaya menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"saya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah memberi kepercayaan kepada Polres Kupang, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik, "

Para petugas yang diberikan kepercayaan, telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Bravo Polres Kupang.#Ss