Ditemukan Tak Bernyawa, Kematian Yance Manafe Menyisahkan Misteri

Ditemukan Tak Bernyawa, Kematian Yance Manafe Menyisahkan Misteri
Ilustrasi: kabardpr.com

tribratanewskupang.com,---Yance Timotius Manafe (63) warga RT 18 RW 09 Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat ditemukan tak bernyawa dipinggir jalan Desa Poto pada hari Senin (1/1) sekitar jam 05.00 Wita pagi.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadian tersebut.
" Ya benar, korban ditemukan  dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi kemarin pagi oleh anaknya Herlin Manafe," terangnya.

Menurutnya, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban ditemukan oleh anaknya Herlin Manafe yang disuruh saudara Rekswardi Yofandi Mau untuk  menjemput korban yang pergi bersilaturahmi ke saudaranya Albinus Abakut di Desa Poto.

Menurut keterangan beberapa orang saksi, dirumah saudara Albinus, korban menenggak minuman keras berupa sopi sebanyak 3 botol bersama beberapa warga setempat.

Melihat korban sudah tergeletak ditanah, Herlin Manafe  menginformasikan kepada warga sekitar dan pemerintah setempat. Selanjutnya oleh warga,  informasi kematian korban dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Poto dan Polsek Fatuleu serta SPKT Polres Kupang.

Selanjutnya piket SPKT Polres Kupang bersama Unit Identifikasi Polres Kupang melakukan olah TKP dan  pemeriksaan
pada diri korban. Dari TKP korban dievakuasi kerumah sakit umum Naibonat untuk dioutopsi.
Dari hasil pemeriksaan atas diri korban  dan diperkuat hasil otopsi dari RSUD Naibonat ditemukan sejumlah luka yang diduga bekas tusukan benda tajam pada bagian pinggang kiri, leher bagian kanan  serta rusuk kiri bagian bawah ketiak.
Kuat dugaan bahwa korban mengalami pendarahan hingga menghembuskan napasnya yang terakhir.

Saat berita ini diterbitkan, Penyidik Satreskrim Polres Kupang dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos telah melakukan pemeriksaan para saksi guna membuka motif kematian korban.