[Disinformasi] Erick Thohir Ketum PSSI Sembahyang di Vihara Jakarta

[Disinformasi] Erick Thohir Ketum PSSI Sembahyang di Vihara Jakarta
dok.: tribtatanews.polri.go.id

tribratanewskupang.com,---Beredar postingan video di Tiktok yang menampilkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beserta keluarga sedang berada di sebuah wihara. Video tersebut beredar dengan klaim Erick Thohir beragama Buddha dan sedang melakukan sembahyang di vihara tersebut.

Faktanya, berdasarkan hasil penelusuran Turnbackhoax, informasi yang dibagikan akun TikTok tersebut adalah salah. Video tersebut merupakan momen saat Erick Thohir meninjau perayaan hari raya Imlek 2022 ke beberapa Vihara di Jakarta. Cuplikan video TikTok tersebut identik dengan video yang diunggah di kanal Youtube milik Erick Thohir. Video itu berjudul “Erick Thohir Nge Vlog di Vihara!!”.

Saat itu dirinya meninjau perayaan Imlek 2022 di Vihara Ekayana Arama, Duri Kepa, Jakarta Barat. Sementara itu dilansir berbagai sumber, Erick Thohir, merupakan seorang muslim. Bahkan, Erick pernah menyatakan pada sebuah media bahwa dirinya tidak malu mengaku muslim. Apalagi saat masih memiliki klub sepak bola di Italia dan Amerika Serikat.

Kesimpulan, maka dipastikan video Erick Thohir sembahyang di Vihara adalah hoaks. Video dan klaim yang beredar merupakan konten menyesatkan.

sumber : tribratanews.polri.go.id