Bripka I Gede Suta Perdana, Ubah Mindset Warga Binaan Dari Penyuling Sopi Jadi Produsen Gula Merah

Bripka  I Gede Suta Perdana, Ubah Mindset Warga Binaan Dari Penyuling Sopi Jadi Produsen Gula Merah
Screenshot Bripka I Gede Suta Perdana ditempat usaha warga binaannya di Desa Benu Kecamatan Takari Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,---Bripka I Gede Suta Perdana personil Polres Kupang Polda NTT adalah seorang Bhabinkamtibmas Desa Benu Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, hadir sebagai orang yang menjadi terang bagi warga desa binaannya.

Pasalnya beberapa waktu lalu ia mendatangi warga binaannya Bapak Yermias Mussu dan Bapak Yohanis Bees yang sudah beralih profesi dari penyuling sopi menjadi pembuat gula lempeng (gula aren) sesuai dengan arahannya disaat ia mendatangi kedua pengusaha tersebut.

Ada pertimbangan khusus yang menjadi alternatif dari profesi tersebut menurut Bripka Suta, yaitu lebih hemat biaya dan pemasaran yang menjanjikan ketimbang menyuling sopi yang harus membutuhkan modal yang lebih banyak.

" Saya arahkan mereka karena membuat gula lebih hemat biaya daripada menyuling sopi.  Begitu juga pemasarannya, gula lebih mudah dipasarkan ketimbang sopi harus dijual secara sembunyi-sembunyi karena takut disita aparat, " tegasnya.

Dari pengakuan warga binaannya kepada Bripka Suta bahwa dengan adanya peralihan jenis usaha tersebut mereka memperoleh profit yang cukup besar dan usahanya semakin lancar, kini mereka kewalahan menerima pesanan yang melampaui produk yang dihasilkan. #Ss