Bakti Kesehatan Polri Pecahkan Rekor Muri dengan Peserta Terbanyak

Bakti Kesehatan Polri Pecahkan Rekor Muri dengan Peserta Terbanyak

tribratanewskupang.com,---Jawa Barat – Bakti Kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 yang digelar Mabes Polri bagi masyarakat di seluruh Indonesia memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar Mabes Polri dimulai  sejak tanggal 30 Mei hingga 25 juni 2024 oleh seluruh Biddokkes Polda dan Rumkit Bhayangkara jajaran. 

Kategori layanan kesehatan yang diraih Polri kali ini adalah pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) dengan peserta terbanyak yaitu 38500 orang.

Puncak bakti sosial kesehatan ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024). 

Kapolri dalam kesempatan ini menyapa masyarakat yang hadir pada saat itu termasuk penyandang disabilitas. Selain itu, Kapolri secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu.

Adapun Polri telah melaksanakan 3.850 kegiatan bakti kesehatan yang diantaranya ada pengobatan umum sebanyak 2.000 kegiatan, operasi katarak 300 kegiatan, pengobatan untuk anak stunting 100 kegiatan. Ada juga beberapa kegiatan lain seperti, pengobatan gigi, hingga vaksinasi polio.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.#Ss