Antusias Masyarakat Kabupaten Kupang Ikuti Vaksinasi Massal

Antusias Masyarakat Kabupaten Kupang Ikuti Vaksinasi Massal
Antusias Masyarakat Kabupaten Kupang Ikuti Vaksinasi Massal

TRIBRATANEWSKUPANG  ---  Polres Kupang Polda NTT mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi guna melayani masyarakat Kabupaten Kupang yang akan  mendapatkan penyuntikan vaksin covid-19


Gerai Vaksinasi Presisi melayani  vaksinasi massal Covid-19, ditujukan bagi masyarakat Kabupaten Kupang seperti  pelaku usaha, karyawan toko, petani  kegiatan ini digelar di Aula Sat Lantas Polres Kupang  (kamis 9/7/2021)


Sementara itu petugas vaksinator merupakan tim gabungan dari dinas kesehatan Kabupaten Kupang dalam hal ini puskesmas Oesao  dibantu petugas Poliklinik Polres Kupang serta tim kesehatan Jasa Raharja Kupang


Kegiatan vaksinasi yang di mulai pada pukul : 09.00 wita dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik petugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir. 


Selanjutnya dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. 


Setelah dinyatakan layak kemudian dilakukan penyuntikan vaksin terhadap mereka, terhadap para peserta yang telah menjalani vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik dan sehat usai menjalani vaksinasi.


Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung SH SIK MSi,  melalui Paur Humas Polres,  AIPDA Lalu Randy "menyampaikan Gerai Vaksin Presisi merupakan konsep yang digagas oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Gerai Vaksinasi Polri ini adalah upaya percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Kupang,  warga masyarakat sangat  antusias mengikuti vaksinasi ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi Gerai vaksin sejak pagi tadi "Ungkapnya.


"Vaksiansi hari ini  menargetkan 200 orang penerima vaksin sinovac  tahap pertama, selanjutnya dalam 2 pekan kedepan mereka akan kembali menjalani penyuntikan vaksin tahap kedua sesuai ketentuannya, "kata Lalu


Gerai Vaksinasi Presisi didirikan sebagai upaya meningkatkan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Juga untuk membantu pemerintah agar jumlah masyarakat Kabupaten Kupang yang mendapatkan vaksin bisa lebih banyak


Meskipun telah mendapatkan vaksinasi protokol kesehatan C-19  tetap dilaksanakan,  pakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, " Tutupnya (R)