Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Kupang Berkolaborasi dengan Personil TNI dan Polisi Pamong Praja

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Kupang Berkolaborasi dengan Personil TNI dan Polisi Pamong Praja

tribratanewskupang.com---Demi mengamankan malam pergantian tahun,  Minggu (31/12),  Kepolisian Resor Kupang berkolaborasi dengan personil TNI Angkatan Darat dan Polisi Pamong Praja.

Hal ini dilakukan Polres Kupang demi menjamin keamanan malam pergantian tahun yang diprediksi akan diisi dengan euforia masyarakat disegala tempat di Kabupaten Kupang.

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H di Lapangan Apel Polres Kupang hari Minggu (31/12) malam, puluhan personil TNI AD dari Kodim 1604 Kupang  dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang ini siap mengamankan malam pergantian tahun.

Dalam sambutannya Kapolres Agung mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang telah terpelihara selama ini dan harapnya pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar.

" Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan dari TNI Angkatan Darat serta Polisi Pamong Praja untuk bersama kami malam ini melakukan pengamanan malam pergantian tahun, semoga situasi tetap aman dan sinergitas kita tetap terbangun demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, " tuturnya.

Pola yang dilakukan dalam pengamanan malam pergantian tahun ini adalah dengan melakukan patroli bersama pada titik-titik rawan  hingga 24 jam kedepan.

Meski situasi kamtibmas masih kondusif, AKBP Agung tidak underestimate dengan situasi yang ada. Ia terus memantau perkembangan dari polsek-polsek jajaran  serta situasi keamanan secara nasional. 

" Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak melakukan aksi-aksi yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dalam lingkungan sosialnya, isilah momen pergantian tahun dengan berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, " tutupnya.#Ss