Gelar Pelatihan Sispamkota, Polres Kupang Siap Gelar Operasi Mantap Brata 2023-2024

Gelar Pelatihan Sispamkota, Polres Kupang  Siap Gelar Operasi Mantap Brata 2023-2024
Aipda Alfian Haris saat memberikan pelatihan Sispamkota Polres Kupang, (Rabu, 13/9/2023) pagi.

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur menggelar Pelatihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023/2024 hari Rabu (13/9) pagi.

Dibawah pimpinan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, kegiatan pelatihan diikuti 108 personil Polres Kupang yang terdiri dari Perwira dan Bintara sesuai dengan surat perintah nomor : Sprin/606/IX/2023/Polres Kupang, tanggal 11 September 2023. 

Bertempat dilapangan apel Polres Kupang, kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan memperagakan gerakan dasar dalam Dalmas Awal yang dipandu AKP Viktor Seputra dan Aipda Alfian Haris. 

Sesuai petunjuk dan rencana kerja Polres Kupang tahun 2023, kegiatan pelatihan ini ditujukan guna mempersiapkan personil Polres Kupang mengikuti Operasi Mantap Brata 2023/2024 menghadapi Pemilu 2024.

Kapolres Agung mengungkapkan bahwa tahapan pelatihan yang sudah dimulai ini, merupakan bentuk persiapan Polres Kupang menghadapi pemilu tahun 2024 nanti. Ia pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memelihara pemilu yang damai dan sejuk demi pembangunan bangsa.

" Ini tahapan awal kami mempersiapkan diri menghadapi pemilu tahun 2024, masih ada tahapan lanjutannya, " terangnya.

" Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif  untuk menjaga pemilu yang damai dan sejuk ditahun yang akan datang, " tambahnya.

Sebagai penanggungjawab operasi, AKBP Agung optimis personilnya selalu siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi saat pemilu nanti.

" Kami optimis pemilu akan berjalan lancar dan aman, personil kami selalu siap dan sigap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi, " tutupnya.#Ss