Amankan Ibadah Paskah, Polres Kupang Sterilisasi Gereja di Kabupaten Kupang

Amankan Ibadah Paskah, Polres Kupang Sterilisasi Gereja di Kabupaten Kupang

Tribratanewskupang.com  ---  Untuk menjamin keamanan selama perayaan Paskah, Polres Kupang dibantu Tim Jibom Gagana Brimob Polda NTT di pimpin AKP Putu Samiada bersama IPDA Yahya M. Lima, S.H,. M.H melaksanakan sterilisasi di Gereja - gereja di wilayah hukum Polres Kupang,. kamis (14/4/2022)


Dengan menggunakan alat metal detektor bahkan K9 turut di terjunkan untuk mengecek ke seluruh bangunan gereja di Kabupaten Kupang.


Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K  M.H.  Menjelaskan kegiatan sterilisasi pada semua gereja di Kabupaten Kupang tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan melaksanakan paskah 2022 di Kabupaten Kupang, "Pungkasnya


Dalam pengamanan rangkaian hari raya paskah, pihaknya akan menempatkan personil pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.


Serta bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal.


"Kami ucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah dapat berjalan aman dan kondusif," imbuhnya.


Sementara itu, Pengurus Gereja Getmani Babau menyampaikan, ucapan terimakasih pada Polres Kupang yang telah mempersiapkan pengamanan Hari Raya Paskah dengan baik.


"Kami ucapkan terimakasih, ini menunjukkan kesungguhan Polri dalam hal ini Polres Kupang sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, " Ungkapmya.

Berikut Gereja Besar yang dilakukan sterilisasi oleh personil Polres Kupang bersama Tim Jibom Gegana Brimob Polda NTT, :
Gereja Imanuel Oesao
Gereja Getsmani Babau
Gereja Ebenhaezer Tarus
Gereja St Simon Petrus Tarus
Gereja Seminari Tinggi St Mikhael Penfui Timur.