Satgas Operasi Semana Santa Turangga 2024 Polres Kupang Siap Amankan Tri Hari Suci Umat Kristiani

Satgas Operasi Semana Santa Turangga 2024 Polres Kupang Siap Amankan Tri Hari Suci Umat Kristiani

tribratanewskupang.com,---Satuan tugas (satgas) Operasi Semana Santa Turangga 2024 Polres Kupang siap amankan Tri Hari Suci Umat Kristiani di Kabupaten Kupang yang dimulai  hari Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah tahun 2024.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H sekaligus Kaopsres Semana Santa Turangga 2024 mengatakan bahwa Tri Hari Suci Umat Kristiani merupakan rangkaian ibadah yang sakral dan diikuti semua umat Kristiani, sehingga membutuhkan pengamanan khusus guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas selama perayaan berlangsung.

" Ya, kami melakukan pengamanan ekstra selama Tri Hari Suci, karena pekan itu merupakan pekan yang penuh sakral dimana umat Kristiani  akan mengikuti ibadah secara khusyuk memperingati Yesus menetapkan Perjamuan Kudus hingga Yesus disalibkan dan bangkit pada hari Paskah, " terangnya

" Jangan sampai ada gangguan kamtibmas selama pekan suci berlangsung, " tambahnya.

Masih menurut AKBP Agung terdapat 153 gereja yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Kupang  dan sangat membutuhkan pengamanan pihak Kepolisian baik personil Polres Kupang maupun Polsek-Polsek jajaran.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Detesemen Gegana Brimobda Polda NTT untuk melakukan sterilisasi gereja-gereja yang akan melangsungkan Ibadah selama pekan suci tersebut.

Selama sepekan berlangsung, Satgas Operasi Semana Santa Turangga 2024 telah berhasil mengamankan Misa Minggu Palem hingga pengamanan kapal ferry  dan moda angkutan darat baik yang keluar maupun masuk kewilayah Kabupaten Kupang#Ss