Kapolres Kupang Bersama Jajaran PJU serta Anggota Polres Kupang Ramai-Ramai Ikut Rikes

Kapolres Kupang Bersama Jajaran PJU serta Anggota Polres Kupang Ramai-Ramai Ikut Rikes

tribatanewkupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H beserta jajaran dan anggota ramai-ramai mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikes) yang digelar secara berkala oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTT bekerja sama dengan Klinik ASA Kupang dan Klinik POlres KUpang, hari Senin (25/3) pagi.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara berkala per semester ini ditujukan untuk mendeteksi secara dini penyakit kronis pada setiap personil Polres Kupang.

Dua ratus tiga personil yang diberikan layanan pemeriksaan kesehatan pada hari ini dengan item pemeriksaan meliputi pemeriksaan gigi, pemeriksaan sampel darah, sampel urin, foto thorax, EKG dan pemeriksaan fisik seperti tensi, lingkar perut, buta warna, TB, THT dan visus.

Dilakukan pula tes kesehatan jiwa dan tes kehamilan bagi Polwan dan ASN Wanita.

Kapolres Agung mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan merupakan salah satu upaya dinas (Polri) memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada personilnya sehingga bisa mengetahui secara dini jenis penyakit kronis pada anggotanya.

" Ya, kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada personilnya untuk mengetahui secara dini penyakit anggota Polres Kupang, " terangnya. 

" Dari sinilah setiap personil akan melakukan upaya mencegah penyakit yang ditemukan sehingga tidak berkembang menjadi kronis, " tambahnya.

Terkait dengan waktu kegiatan dan jumlah personil yang diperiksa, Kapolres Agung telah berkoordinasi dengan Biddokes Polda NTT meminta jatah penambahan jumlah personil yang dilakukan rikes yang semula hanya dilayani 200 personil hingga akhirnya Biddokkes melayani semua personil Polres Kupang. 

" Kami mendapat jatah semua personil bisa dilakukan rikes, dan pelaksanaannya hari ini  (Senin) hingga besok," tutupnya.

Pantauan tribratanewskupang.com, AKBP Agung menjadi orang yang pertama dilakukan rikes diikuti Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau dengan lokasi kegiatan Aula Bhayangkari Polres Kupang.#Ss